Berita Wakatobi

Ruksamin Temui Warga Bajo di Wakatobi Bareng Ilmiati, Dapat Kampurui, Digadang Calon Gubernur Sultra

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersilaturahmi dengan warga Kampung Bajo Mola Raya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
handover
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud berpose bersama di sela silaturahmi dengan warga Kampung Bajo Mola Raya di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/06/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, WAKATOBI - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersilaturahmi dengan warga Kampung Bajo Mola Raya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Silaturahmi dengan ratusan masyarakat Suku Bajo itu berlangsung di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, pada Selasa (7/06/2022) malam.

Hadir pada pertemuan tersebut Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud.

Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang atau DPW PBB Sultra itu disambut prosesi pemasangan kampurui.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut, Diterima Bupati Ruksamin

Pemasangan ikat kepala tenun tersebut sekaligus menjadi simbol penghormatan warga Bajo di Mola Raya.

Kedatangan Ruksamin juga disambut prosesi tari penyambutan oleh masyarakat setempat.

“Silaturahmi ini adalah silaturahmi yang tertunda di tahun 2019 silam,” kata Ruksamin pada Rabu (8/6/2022).

“Alhamdulillah semalam terlaksana yang kebetulan bertepatan penyambutan Bapak Presiden di Kabupaten Wakatobi dalam rangka GTRA 2022,” jelasnya menambahkan.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersilaturahmi dengan warga Kampung Bajo Mola Raya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Silaturahmi dengan ratusan masyarakat Suku Bajo itu berlangsung di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, pada Selasa (7/06/2022) malam.
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersilaturahmi dengan warga Kampung Bajo Mola Raya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Silaturahmi dengan ratusan masyarakat Suku Bajo itu berlangsung di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, pada Selasa (7/06/2022) malam. (handover)

Sebelumnya, salah satu tokoh pemuda Bajo Mola Raya, Majaruddin, mengapresiasi kehadiran Ruksamin yang menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Suku Bajo di Wakatobi.

Silaturahmi tersebut berlangsung di sela kedatangan Ruksamin untuk menghadiri pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di daerah tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved