UHO Kendari

Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari Dijadwalkan 23 Juni 2022

Pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Universitas Halu Oleo Kendari dijadwalkan pada 23 Juni 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari Dijadwalkan 23 Juni 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari dijadwalkan pada 23 Juni 2022.

Hal ini dikatakan Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu pada Senin (30/5/2022) saat diwawancarai tentang pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahap berikutnya.

Kata Rektor UHO Kendari tersebut, kini gelombang kedua pelaksanaan UTBK SBMPTN calon mahasiswa baru UHO sedang berlangsung.

"Kendala pasti ada saja sehingga pelaksanaan tidak berjalan mulus 100 persen, karena ada beberapa halangan, tetapi alhamdulillah sampai akhir nanti bisa berjalan dengan baik," katanya.

Orang nomor satu di UHO Kendari ini juga mengatakan bagi peserta yang tidak lulus UTBK SBMPTN tak perlu berkecil hati.

Baca juga: Link Pengumuman SBMPTN 2022 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari dan Cara Unduh Sertifikat UTBK

Karena Universitas Halu Oleo masih memberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan berikutnya pada proses masuk jalur mandiri UHO.

Ia menerangkan mengenai pelaksanaan proses tes masuk jalur mandiri di UHO Kendari hingga kini belum diputuskan mengingat pelaksanaan UTBK SBMPTN sementara berlangsung.

"Untuk pelaksanaan, biaya, dan mekanismenya belum kami putuskan tetapi secepatnya pasti akan diumumkan," terangnya.

Hanya saja, kata dia, pelaksanaan tes masuk jalur mandiri di UHO dijadwalkan bakal berlangsung pada bulan Juli 2022 awal hingga pertengahan.

"Satu atau dua hari akan muncul atau bahkan bisa sebelum itu, insyaAllah kami telah merencanakan pada bulan Juni 2022 ini sudah ada informasi pelaksanaan seleksi mandiri di UHO," tuturnya.

Baca juga: Universitas Halu Oleo Kendari dan KKSS Sulawesi Tenggara Teken MoU, Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa

Prof Dr Muhammad Zamrun menyebut, Universitas Halu Oleo bakal menyelesaikan proses penyeleksian penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini pada pertengahan bulan Juli 2022.

"Rencananya awal Juli 2022 atau paling lambat pada pertengahan bulan Juli 2022 itu sudah selesai semua prosesnya," jelasnya.

"Untuk itu kita harapkan pada tanggal 31 Juli 2022 tersebut seluruh proses penerimaan mahasiswa baru di UHO angkatan 2022 sudah selesai," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved