UHO Kendari

Universitas Halu Oleo Kendari dan KKSS Sulawesi Tenggara Teken MoU, Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa

Rektor UHO Kendari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan atau KKSS Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Halu Oleo Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan atau KKSS Sulawesi Tenggara.

Penandatanganan itu berlangsung di salah satu hotel di Kendari pada Senin (30/5/2022) bertepatan dengan pengukuhan kepengurusan KKSS Sulawesi Tenggara periode 2022-2027.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan penandatanganan ini tidak terlepas dari pencanangan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kebetulan ada salah satu program dari KKSS Sultra yaitu pengabdiannya berkaitan dengan bagaimana memanfaatkan potensi di Sultra khusunya di bidang pertanian," katanya.

Lebih lanjut, kata Rektor UHO Kendari, penandatanganan ini juga bukan hanya mencakup penyaluran beasiswa kepada mahasiswa melainkan tenaga profesi yang ada pada kepengurusan KKSS Sultra.

Baca juga: Wabup Wajo Sulsel dan Gubernur Ali Mazi Ikut Hadir di Pelantikan BPW KKSS Sultra Periode 2022-2027

"Nanti kita coba untuk secara institusional kalau legal formalnya itu mereka bisa bekerja lebih untuk kita tindak lanjuti dalam teken MoU ini," tuturnya.

Prof Dr Muhammad Zamrun menerangkan para guru-guru besar yang ada dalam kepengurusan KKSS Sultra utamanya dalam bidang pertanian dapat melakukan kolaborasi bersama UHO.

"Ini bisa berkontribusi membuat paradigma KKSS Sultra itu peduli terhadap pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka menuturkan program beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas KKSS Sultra dalam masa kepemimpinannya.

"Program terintegrasi yang terdiri dari lembaga pendidikan, pertanian, pariwisata, dan pemberdayaan," jelasnya.

Baca juga: Andi Sumangerukka Dilantik Pimpin BPW KKSS Sultra, Aksa Mahmud hingga Ali Mazi Akan Hadir Pelantikan

Andi Sumangerukka mengungkapkan hingga saat ini untuk program beasiswa sendiri bakal disalurkan sebanyak 850 mahasiswa yang tersebar di berbagai universitas se-Sultra.

"Untuk penerima beasiswa terbuka bagi semua dan saat ini sudah terdaftar mencapai 850 pendaftar," ujar Andi Sumangerukka.

"Sehingga untuk saat ini kita sudah tutup karena jumlah pendafar telah mencapai 850 dan bagi yang belum, bisa menunggu tahap berikutnya," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved