Berita Ekonomi

Tips Motor Tetap Prima usai Mudik 2022, Perhatikan Oli, Busi hingga Kondisi Ban

PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan tips kepada konsumen agar kendaraan tetap prima usai mudik Lebaran 2022.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Tips agar kendaraan tetap prima usai mudik Lebaran 2022. Hal tersebut disampaikan Technical Service Division AHM, Endro Sutarno. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan tips kepada konsumen agar kendaraan tetap prima usai mudik Lebaran 2022.

Hal tersebut disampaikan Technical Service Division AHM, Endro Sutarno.

Katanya keseruan momen Lebaran saat mengunjungi rumah sanak saudara atau pulang ke kampung halaman membuat banyak orang rela berkendara menempuh jarak hingga puluhan atau bahkan ratusan kilometer.

Untuk beraktivitas di momen pelepas rindu ini, sepeda motor menjadi salah satu moda transportasi yang digunakan.

Tentunya setelah digunakan dengan berbagai aktivitas serta perjalanan jauh, maka pentingnya pemilik kendaraan untuk memperhatikan kondisi motornya.

Baca juga: Anda Sering Dapat Tawaran Pinjaman Online Ilegal? Jangan Sampai Tergiur, Hindari dengan Tips Ini

"Terdapat beberapa yang perlu diperhatikan yakni antara lain mencuci motor, ganti oli, cek filter udara, cek busi, rem tetap berfungsi normal, cek kondisi ban dan gear sprocket dan rantai," ucapnya, Rabu (18/5/2022).

Endro Sutarno membagikan tips agar kondisi motor tetap prima yakni pertama mencuci motor, karena setelah sepeda motor menempuh jarak jauh, tidak dipungkiri kotoran akan menempel di body atau bagian yang sulit dijangkau seperti area bawah motor atau area mesin.

Untuk menghindari kerak yang menempel pada sepeda motor, maka sebaiknya segera dicuci.

"Bilas seluruh bagian motor terlebih dahulu untuk merontokan kotoran-kotoran yang menempel, lalu usap seluruh bagian motor dengan sabun khusus sepeda motor dan spon lembut," ucapnya.

Lanjutnya, untuk bagian yang sulit dijangkau dapat menggunakan sikat, setelah itu bilas kembali motor dengan air bersih dan lap hingga mengering.

Baca juga: Inilah Tips Agar Bisa Donor Darah Menurut Dokter asal Kendari Syahid Khairullah

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved