Berita Kendari

Berikut Jadwal Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru UHO Kendari, Simak Prosedurnya

maba Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari jalur SNMPTN diwajibkan lakukan pemeriksaan kesehatan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Calon Mahasiswa Baru atau Maba Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diwajibkan lakukan pemeriksaan kesehatan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Calon mahasiswa baru atau maba Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari jalur SNMPTN diwajibkan lakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan atau biasa disingkat pemkes ini dilaksanakan di Fakultas Kedokteran UHO Kendari, sesuai jadwal berlangsung selama lima hari mulai 23-27 Mei 2022.

Untuk itu, berikut ini prosedural pemeriksaan kesehatan tertuang dalam pengumuman Nomor 1985/UN29.1/PD/2022 tentang pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru jalur SNMPTN Tahun 2022.

Melalui Wakil Rektor 1 UHO, Dr La Hamimu dalam surat keputusan (SK), calon maba dinyatakan lulus lewat jalur SNMPTN 2022 diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Segera Registrasi Ulang, Perhatikan Hal Berikut Ini Bagi Maba Lulus SNMPTN di UHO Kendari

Lebih lanjut kata dia, calon maba dimaksud harus melalukan registrasi ulang pendaftaran sebelumnya.

Dr La Hamimu pun menerangkan, nantinya calon maba yang bakal melaksanakan pemeriksaan kesehatan tersebut akan melalui pemeriksaan tim dokter dari Fakultas Kedokteran UHO Kendari.

"Oleh karena itu calon maba harus memperhatikan sejumlah persyaratan wajib yang dibawa pada saat pemeriksaan kesehatan nantinya," katanya pada Senin (9/5/2022).

Ia menyebut diantaranya ialah bukti print out registrasi ulang yang dapat dicetak melalui laman http://daftar-ulang-uho.ac.id dengan catatan calon maba yang tak registrasi ulang sebelumnya dinyatakan gagal.

"Biaya pembayaran pemkesnya sendiri sebesar Rp200 ribu dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI seperti ATM, M-Banking, I-Bank personal dan lain sebagainya," jelasnya.

Baca juga: Teknologi UFL+ ver.2 Bantu Nelayan Bagan Sulawesi Tenggara, Dikembangkan Dosen UMK dan UHO Kendari

Ia menambhakan, pembayaran dapat dilakukan mulai tanggal 10 hingga 20 Mei 2022 dengan melampirkan bukti pembayaran saat dalam pemeriksaan pemkes nantinya.

"Jadi bukti pembayaran pemkes itu disimpan untuk ditunjukan kepada tim medis saat pemeriksaan kesehatan (pemkes)," ungkapnya.

Dr La Hamimu juga mengungkapkan bagi calon maba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya.

"Demi kelancaran proses registrasi pada tahap per tahapnya agar semua calon maba diminta untuk senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi UHO," tandasnya.

Diketahui, laman resmi UHO Kendari merupakan http://uho.ac.id dan diimbau selalu agar tidak terpengaruh terhadap informasi dari pihak yang tak bertanggungjawab. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved