Berita Sulawesi Tenggara

Jelang Lebaran, Lokasi Wisata di Wakatobi Sultra Sepi Pengunjung, Warung Pedagang Tutup

Salah satu lokasi wisata favorit ini tepatnya berada di bilangan Jalan Waha - Waitii, Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi

Penulis: Husni Husein | Editor: Risno Mawandili
lokasi wisata pantai Lakota Wakatobi
Lokasi wisata Pantai Lakota yang berada di bilangan Jalan Waha - Waitii, Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Lokasi wisata Pantai Lakota di Wakatobi sepi pengunjung jelang H-1 lebaran Idul Fitri 1443 H atau 2022 pada Minggu (1/5/2022).

Salah satu lokasi wisata favorit ini tepatnya berada di bilangan Jalan Waha - Waitii, Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan tim TribunnewsSultra.com, tempat wisata ini bukan hanya sepi pengunjung melainkan sebagian dari pedagang pun tutup warung.

Padahal, menurut salah seorang pedagang setempat mengatakan pada Sabtu (30/4/2022) kemarin pengunjung masih ramai dan pedagang masih full berjualan.

"Mungkin sudah sibuk pedagang dan pengunjung untuk persiapan lebaran besok padahal kemarin masih ramai pengunjung," ujarnya.

Baca juga: Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Bungkutoko Kendari Tujuan Wakatobi dan Buton, Didominasi Mahasiswa

Diketahui, selama bulan Ramadan 2022 lokasi wisata ini ramai dikunjungi warga setempat untuk berburu takjil sekaligus menjadi tempat ngabuburit pilihan.

Pasalnya, di pantai ini terdapat keindahan laut Wakatobi dan tebing pantai serta terdapat panorama matahari tenggelam atau sunset.

Sehingga tak jarang, destinasi tersebut menjadi salah satu primadona bagi pelancong wisata yang berkunjung ke Wakatobi di Pulau Tomia.

Sembari menikmati matahari terbenam atau sunset, anda juga dapat menikmatinya dengan segelas kopi atau minuman dan makanan yang lainya tersedia.

Kemudian lokasi wisatanya juga terbuka untuk umum, sehingga semua kalangan bisa menikmati suguhan pemandangan laut wakatobi yang tenang itu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved