Berita Kendari

Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Bungkutoko Kendari Tujuan Wakatobi dan Buton, Didominasi Mahasiswa

Arus mudik Lebaran 2022 mulai tampak pada keberangkatan penumpang Pelni Perintis KM Sabuk Nusantara 33 pada Kamis (28/4/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Arus mudik Lebaran 2022 mulai tampak pada keberangkatan penumpang Pelni Perintis KM Sabuk Nusantara 33 pada Kamis (28/4/2022). Hal ini berdasarkan pantauan tim TribunnewsSultra.com, di Pelabuhan Bungkutoko di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Arus mudik Lebaran 2022 mulai tampak pada keberangkatan penumpang Pelni Perintis KM Sabuk Nusantara 33 pada Kamis (28/4/2022).

Hal ini berdasarkan pantauan tim TribunnewsSultra.com, di Pelabuhan Bungkutoko di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terlihat ratusan penumpang memadati kapal lintas provinsi tersebut, hingga banyak dari penumpang tak mendapat bed atau tempat tidur.

Akhirnya, penumpang memilih lesehan di berbagai tempat terbuka, bahkan ada yang berada di setiap pojok pintu kapal.

Menurut petugas pelabuhan setempat, penumpang mencapai lebih dari 300 orang, didominasi mahasiswa yang bersekolah di Kota Kendari, Sultra.

Baca juga: Kapan Lebaran 2022, Hari Raya Idul Fitri 1443 H Jatuh pada Tanggal Berapa? Simak Jadwal Sidang Isbat

Kata dia, penumpang terlihat padat karena banyak dari pemudik ini menyebar di luar kapal bahkan kapasitas penumpang masih layak untuk menambah penumpang.

Seorang pemudik, Alan (23) mengatakan sejak empat jam sebelum keberangkatan ia sudah berada di Pelabuhan Bungkutoko Kendari untuk membeli tiket.

Namun tidak beruntung, dirinya sudah tak mendapatkan bed atau nomor kasur penumpang walau sudah siaga empat jam sebelum keberangkatan.

"Dari pukul 14.00 Wita, saya sudah ke pelabuhan tapi ternyata penumpang sudah memadati kapal padahal kapal baru saja tiba pada pukul 10.00 Wita tadi," ungkapnya.

Untuk diketahui, kapal ini bakal berlayar tujuan Wanci (Wakatobi), Pasar Wajo (Buton), Batuatas (Buton Selatan), dan Pamana, Nusa Tenggara Timur, dan Maumere di Nusa Tenggara Timur. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved