Pemanfaatan Limbah Abu Batu Bara

YBM PLN UPDK Kendari Santuni Guru Ngaji Perempuan, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Kendari memberikan santunan kepada guru ngaji perempuan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Kendari memberikan santunan kepada guru ngaji perempuan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 10 perempuan guru ngaji Al-Qur'an anak-anak di Kota Kendari, Sultra menerima bantuan bentuk apresiasi YBM PLN UPDK Kendari. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan buka bersama anak yatim piatu dan kaum duafa pada Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Kendari memberikan santunan kepada guru ngaji perempuan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 10 perempuan guru ngaji Al-Qur'an anak-anak di Kota Kendari, Sultra menerima bantuan bentuk apresiasi YBM PLN UPDK Kendari.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan buka bersama anak yatim piatu dan kaum duafa pada Kamis (21/4/2022).

Manager PLN UPDK Kendari, Muhammad Rusli Sain mengatakan giat ini merupakan gelaran tahunan yang dilakukan PLN UPDK Kendari saat Ramadan.

Lebih lanjut, ia menerangkan, esensinya ialah untuk menambah kebaikan di bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah sebagai amal jariyah.

Baca juga: Buka Peluang Kerja Sama Pemanfaatan FABA, Manager PT PLN UPDK Kendari Sebut Punya Nilai Ekonomi

"Kami berbagi kasih dan berbagi kebahagian bersama adik-adik, anak-anak dan sauadara kita di Panti Asuhan Al Hidayah Kendari," ujar Manager PLN UPDK Kendari ini.

Muhammad Rusli Sain menambahkan sekitar 25 paket sembako meliputi beras, telur, dan kebutuhan lainnya disalurkan pada giat tersebut.

"Jadi memang setiap karyawan kami itu, tiap gajian akan mendonasikan 2,5 persen penghasilannya yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM)," jelas Muhammad Rusli Sain.

Untuk itu, Manager PLN UPDK Kendari, Muhammad Rusli Sain berharap giat mulia ini dapat meringankan beban dan membantu anak-anak panti asuhan penerima santunan.

"Kita bisa berbagi kepada adik-adik dan saudara kami walaupun mungkin dari segi jumlah tidak seberapa. Namun paling tidak ini adalah bukti kecintaan kami," ujar Muhammad Rusli Sain.

Baca juga: Pemanfaatan FABA Aman Bagi Pelaku UMKM, PLN UPDK Kendari Catat Produksi Capai 20 Ton per Hari

Mengusung tema Semangat Berbagi, Merawat Negeri, giat ini terselenggara di Kantor PLN Kendari Jl Jend Ahmad Yani No 1, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kendari, Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved