Berita Kolaka Timur

Alasan Partai Amanat Nasional Pilih Abdul Azis Ketimbang Kader untuk Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

Partai Amanat Nasional atau PAN akhirnya putuskan memilih Abdul Azis sebagai figur yang diusung pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari/ TribunnewsSultra.com
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara (DPW PAN Sultra), Abdurrahman Shaleh (tengah) bersama pengurus partai saat menunjukan surat rekomendasi dukungan Abdul Azis sbagai calon Wakil Bupati Kolaka Timur di Kota Kendari, Kamis (21/04/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Partai Amanat Nasional atau PAN akhirnya putuskan memilih Abdul Azis sebagai figur yang diusung di pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Keputusan ini berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PAN nomor : PAN/A/KU-SJ/191/XI/2021, pada 15 November 2021.

Surat tersebut menyetujui penetapakan Abdul Azis sebagai bakal calon wakil Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2026.
Keputusan tersebut bukan hal biasa.

Pasalnya PAN sebagai salah satu partai pengusung menunjuk Abdul Azis yang bukan berasal dari kader atau internal partai.

Baca juga: PAN Usung Abdul Azis sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka Timur Setelah Gerindra dan Demokrat

Sebelumnya, Abdul Azis lebih dahulu mendapat rekomendasi dari Gerindra dan Demokrat untuk pencalonan Wakil Bupati Kolaka Timur.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, mengatakan, keputusan menunjuk Abdul Azis mutlak dari rekomendasi DPP PAN.

Ia mengungkapkan, alasan PAN menunjuk Abdul Azis ketimbang kader di Kolaka Timur karena adanya komiten untuk membesarkan partai.

"Memang person nya bukan dari kader, tapi Abdul Azis memiliki semangat dan cita-cita untuk membesarkan partai amanat nasional dan masyarakat Kolaka Timur," ucap Abdurrahman Shaleh.

Sehingga, dengan komitmen itu, maka DPP kemudian menunjuk Abdul Azis untuk pemilihan Wakil Bupati Kolaka di DPRD Koltim.

"Jadi kami tidak mendesak kader atau bukan kader, tapi bermanfaat tidak untuk partai terutama bagi masyarakat Kolaka Timur," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved