Berita Sulawesi Tenggara

Setelah Gerindra, Partai Demokrat Nyatakan Dukungan ke Abdul Azis di Pilwabup Kolaka Timur

Rekomendasi tersebut untuk mendukung Abdul Aziz dalam pemilihan wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2025 yang bakal dilaksanakan di DPRD Koltim

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Abdul Aziz saat menerima SK rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju dipemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Partai Demokrat merekomendasi Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Rekomendasi tersebut untuk mendukung Abdul Aziz dalam pemilihan wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2025 yang bakal dilaksanakan di DPRD Kabupaten Kolaka Timur.

Surat rekomendasi dari partai dengan  Nomor: 35/SK/DPP.PD/III/2022 itu juga sudah diserahkan secara simbolis kepada Abdul Aziz.

Hal ini dibenarkan  oleh Ketua DPC Demokrat Kolaka Timur, Jabal, saat dikonfirmasi via whatsapp.

Baca juga: Abdul Aziz Diusung Jadi Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Gerindra Segera Proses Pendaftaran di DPRD

"Iya betul, Telah diberikan kepada bapak Abd Azis secara seremoni," kata dia.

Jabal mengatakan, keputusan dukungan, setelah DPP Demokrat terlebih dahulu merekomendasikan Abdul Aziz sebagai figur yang diusung melalui SK dari DPP Demokrat.

"DPP telah menetapkan perintahnya, untuk mendukung Abdul Azis dalam pemilihan Wakil Bupati Koltim ke depan. Maka, kita (DPC Partai Demokrat Koltim) tunduk dan patuh atas perintah tersebut," tegasnya.

Disinggung soal rekomendasi dari Gerindra yang telah diberikan kepada Azis, Jabal mengaku akan melakukan komunikasi lanjutan bersama partai pengusung untuk langkah ke depan.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar saat menunjukkan surat rekomendari Partai Gerindra kepada Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Senin (28/3/2022).
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar saat menunjukkan surat rekomendari Partai Gerindra kepada Abdul Aziz sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Senin (28/3/2022). (TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari)

"Pak Azis ini kan sudah ada rekomendasi dari partai pengusung lain. Pasti akan kita lakukan komunikasi kembali agar proses yang diharapkan dapat tercapai," katanya.

Partai Demokrat, kata dia, ke depan akan bergerak cepat menyerahkan SK tersebut kapda Pj Bupati Koltim untuk ditindaklanjuti.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved