Berita Kendari

Berbagi Ilmu di Bulan Ramadan, Mahasiswa Ma'had Al Jami'ah IAIN Kendari Gelar Goes To School

Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tergabung dalam Ma’had Al Jami’ah menggelar Goes to School.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tergabung dalam Ma'had Al Jami'ah menggelar Goes to School. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka berbagi ilmu kepada para siswa SMA/MA di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tergabung dalam Ma'had Al Jami'ah menggelar Goes to School.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka berbagi ilmu kepada para siswa SMA/MA di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diikuti 100 mahasantri yang terbagi dalam sepuluh tim, di mana sebanyak tiga tim telah melaksanakan tugasnya dengan berkunjung ke tiga madrasah.

Di antaranya, MA Pesantren Al-Bukhari Wesalo Kolaka Timur, MA Pondok Pesantren Al-Muhajirin Pondidaha Konawe, dan MA Pondok Pesantren An Nur Az Zubaidi Konawe selama tiga hari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Ma’had Al Jami’ah IAIN Kendari, Ustaz Dr H Hasdin Has, Lc., M.Th.I mengatakan program Goes to School telah menjadi agenda tahunan mahasantri IAIN Kendari.

Baca juga: 116 Mahasiswa IAIN Kendari Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi IT

"Untuk tahun 2021 lalu, kami telah berkunjung ke tiga madrasah di Sultra," katanya pada Rabu (20/4/2022).

"Kemudian, tahun ini, kami rencana menambah jumlah tersebut dengan menyasar 10 sekolah atau madrasah agar lebih banyak lagi yang bisa memperoleh manfaat dari program ini," tambahnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Sharing Pengalaman dan Ilmu” ini, menjadi momen para mahasantri untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama berada di Ma'had Al Jami'ah IAIN Kendari.

Kata dia, mahasantri terpilih telah dibekali ilmu pengetahuan, sehingga diharapkan mampu memberikan sumbangsih ke sekolah maupun madrasah, baik dari segi ilmu pengetahuan umum maupun agama.

Kegiatan yang digelar antara lain pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Public Speaking, Kaligrafi, Tahsinul Qur’an, dan Tilawah yang dimentori para mahasantri yang telah mumpuni di bidang tersebut.

Baca juga: IAIN Kendari Sultra Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Manajemen Bisnis Syariah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved