Berita Kendari

KBM IAIN Kendari Tak Terlibat dalam Bentrok Mahasiswa - Kepolisian di DPRD Sulawesi Tenggara

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari tidak terlibat dalam bentrok dengan kepolisian.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Presiden Mahasiswa IAIN Kendari, Hendra Setiawan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari tidak terlibat dalam bentrok dengan kepolisian.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Kendari, Hendra Setiawan.

Bentrok tersebut terjadi ketika demo mahasiswa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Hendra Setiawan, ribuan massa yang berunjuk rasa bersamanya pada Senin (11/4/2022) kemarin, di DPRD Sultra merupakan aksi damai bukan unjuk rasa bersifat anarkis.

"KBM IAIN Kendari tidak terlibat dalam kerusuhan aksi kemarin. Kami KBM IAIN Kendari melakukan aksi damai," ujarnya kepada TribunnewsSultra.com pada Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Presiden Mahasiswa Unsultra Sebut Hearing dengan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Kurang Efektif

Ia menerangkan, ribuan massa dari KBM IAIN Kendari yang dibawanya telah meninggalkan lokasi unjuk rasa sekira pukul 12:45 Wita, sebelum kericuhan memuncak.

"Karena saya selaku Presma dan juga teman saya Wahyudin selaku Ketua SEMA IAIN Kendari bersepakat kembali ke kampus usai Salat Zuhur sekitaran pukul 12:45 Wita," terangnya.

Karena itulah ia sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada ribuan massa dari KBM IAIN Kendari, atas partisipan dalam menyuarakan derita masyarakat kecil.

Hendra Setiawan juga berharap, agar DPRD Provinsi Sultra tetap konsisten terhadap pernyataan sikap yang telah disepakati bersama mahasiswa.

Hendra Setiawan menegaskan, seharusnya DPRD Sultra menjaga komitmen dari pernyataan menolak perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan Pemilu, dan kenaikan harga BBM.

Baca juga: Presma UMK Kendari Nilai DPRD Sultra Lamban Menyikapi Kebijakan Pemerintah Pusat Soal Kenaikan Harga

 "Saya berharap DPRD Provinsi Sultra tetap komitmen dan konsisten pada apa yang telah janjikan kepada kami, yakni menyelesaikan semua tuntutan yang kami buat," tuturnya.

Ia juga menyarankan agar DPRD Sultra menambah intensitas diskusi dengan masyarakat kecil.

Hal itu bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan jeritan masyarakat.

"Baik dari sekelas isu nasional maupun regional, kedepannya kami harapkan dari pihak DPRD Sultra lebih sering berdiskusi dengan masyarakat dan mahasiswa agar lebih mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat," imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved