Ramadhan 2022

Pedagang Takjil di Pasar Lapulu Kota Kendari Diserbu Warga Jelang Berbuka Puasa

Sebab, lokasi yang berada di bilangan Jl Garuda, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra ini ada banyak jenis jajanan takjil ditemukan

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Para pedagang Takjil di yang mejajalkan dagangan di pelataran Pasar Lapulu Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Berburu takjil atau dagangan menu buka puasa di ruas Jalan Pasar Lapulu Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa jadi rekomendasi.

Sebab, lokasi yang berada di bilangan Jl Garuda, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra ini ada banyak jenis jajanan takjil ditemukan.

Misalnya saja makanan manis seperti kolak pisang, pisang ijo, sop buah, es campur, cendol dan lain sebagainya dengan harga dibanderol Rp500 ribu.

Begitupun aneka gorengan, berbagai macam kue kering dan basah hingga minuman segar dapat dijumpai pula dengan harga pas di kantong.

Baca juga: Hari Pertama Puasa Ramadan, Pedagang Takjil Mulai Ramai Disejumlah Jalan Kota Kendari Sultra

Soal rasa pun tidak perlu diragukan, aneka takjil di ruas jalan Pasar Lapulu Kota Kendari Sultra ini digandrungi masyarakat sekitar hingga di luar kelurahan Lapulu untuk berburu takjil.

Hal ini turut tampak berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, hari ini Minggu (3/4/2022) yang terlihat padat pengunjung untuk membeli takjil.

Terlebih, lokasinya yang berada persis di ruas jalan membuat menarik perhatian pengendara jalan yang sekedar melintas.

Seperti halnya Safar (33), pembeli yang kebetulan lewat menggunakan kendaran roda empat, namun telah mendekati waktu berbuka puasa.

"Kebetulan juga saya liat ramai, karena biasanya kalau ramai pasti rasanya tidak diragukan," ungkapnya.

Baca juga: Hari Pertama Ramadhan, Warga Padati Masjid Al Alam Kendari untuk Berburu Takjil Jelang Buka Puasa

Lokasinya juga tidak jauh yakni sekitar 150 meter dari Jembatan Teluk Kendari Sultra, Anda bisa mampir membeli takjil di ruas jalan Pasar Lapulu ini.

Kemudian, dicicip saat buka puasa tiba bila berada di Jembatan Teluk Kendari Sultra sambil menikmati pemandangan sudut kota dan teluk Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved