Ramadhan 2022

Hari Pertama Puasa Ramadan, Pedagang Takjil Mulai Ramai Disejumlah Jalan Kota Kendari Sultra

Pedagang takjil dengan berbagai aneka menu pun kini mulai menjajakan dagangannya yang terpantau di sejumlah ruas jalan di Kota Kendari Sultra.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Pedagang takjil kini mulai ramai menjamur disejumlah titik jalan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/4/2022) 

TRIBUNNEWSULTRA.COM,KENDARI- Pedagang takjil kini mulai ramai menjamur di sejumlah titik jalan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/4/2022).

Hal ini karena hari pertama puasa Ramadhan 2022 usai pemerintah resmi menetapkan dan mengumumkan 1 Ramadhan 1443 H pada Minggu 3 April 2022.

Pedagang takjil dengan berbagai aneka menu pun kini mulai menjajakan dagangannya yang terpantau di sejumlah ruas jalan di Kota Kendari Sultra.

Misalnya saja yang terpantau di sepanjang Jalan HEA Mokodompit Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra.

Disepanjang jalan depan kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) ini dapat dijumpai berbagai macam pedagang takjil.

Mulai dari aneka kue kering dan basah, minuman segar seperti pisang ijo, es kelapa, cendol hingga berbagai jenis gorengan.

Baca juga: Hari Pertama Ramadhan, Warga Padati Masjid Al Alam Kendari untuk Berburu Takjil Jelang Buka Puasa

Harganya pun beragam, misalnya saja berbagai macam gorengan dan kue dibaderol seharga Rp1000 hingga Rp5000 per empat biji.

Pemandangan serupa juga dapat ditemui di sepanjang Jalan Bunggasi, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sultra.

Padahal biasanya, sepanjang jalan ini sepi akan pedagang kuliner atau hanya terlihat sesekali gerobak pedagang martabak dan gorengan.

Namun kini, sejumlah pedagang takjil berjejer sepanjang jalan ini dengan berbagai jenis aneka makanan dan minuman yang tentunya mengunggah selera.

Menjamurnya pedagang takjil juga dapat dijumpai bila melewati kawasan Pasar Lapulu yang berlokasi di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra.

Ramainya pedagang takjil juga dapat terlihat di kawasan Budaran Pesawat Tempur yang berada di Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved