IAIN Kendari

Rektor IAIN Kendari Lantik Kapus Pengembangan Standar Mutu, Perkuat LPM Jelang Akreditasi Institusi

Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad melantik Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr Kartini.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Humas IAIN Kendari
Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad melantik Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr Kartini, pada Senin (14/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad melantik Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr Kartini.

Kegiatan pelantikan dosen dengan tugas tambahan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pejabat fungsional dosen dan pustakawan, pada Senin (14/3/2022).

Prof Dr Faizah Binti Awad mengatakan pelantikan Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu ini merupakan upaya Rektor IAIN Kendari dalam rangka memperkuat tim Lembaga Penjaminan Mutu.

Hal ini senada dengan menjelang tahapan re-akreditasi institusi dan sertifikasi International Organization for Standarization atau ISO 9001:2015.

"Kita sedang menghadapi dua agenda penting dalam rangka peningkatan rekognisi institusi baik secara nasional maupun internasional," katanya.

Baca juga: Mahasiswa IAIN Kendari Tuntut Pencabutan IUP Tambang di Konkep, Demonstrasi di Depan Kantor Gubernur

"Target ini tentu harus kita upayakan dengan persiapan yang memadai menyiapkan SDM yang kompeten dan solid pada Lembaga Penjaminan mutu," tambahnya.

Lanjutnya, Tim LPM IAIN Kendari akan mulai bekerja merancang strategi dalam rangka mencapai target akreditasi.

"Saya harap Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu yang baru dilantik dapat bekerja maksimal, bersinergi serta menyesuaikan ritme kerja dengan pejabat lainnya di lingkup LPM,” ujarnya.

Jelasnya, akreditasi institusi dan sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan kesempatan bagi institusi memperbaiki standarisasi mutu sebagai komitmen dalam memberikan jaminan mutu kepada publik yang menjadi sasaran layanan pendidikan tinggi.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr Asliah Zainal mengatakan, akreditasi institusi dengan sembilan kriteria dan sertifikasi ISO membutuhkan energi dan konsentrasi tinggi untuk memenuhi semua persyaratan yang ada.

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Minta Masyarakat Bijak Menilai Regulasi Menteri Agama Soal Pengeras Suara Masjid

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved