Berita Kendari

Sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim, Siswa MTsN 1 Kendari Panjat Tiang Bendera Selamatkan Merah Putih

Inilah sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim, sang penyelamat bendera Merah Putih agar tetap berkibar saat upacara di MTsN 1 Kendari pada Senin (7/3/2022)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wakil Kepala MTsN 1 Kendari Bidang Kesiswaan, La Subu mengungkapkan sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim yang viral karena aksi heroiknya selamatkan bendera tetap berkibar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim, sang penyelamat bendera Merah Putih agar tetap berkibar saat upacara di MTsN 1 Kendari pada Senin (7/3/2022).

Wakil Kepala MTsN 1 Kendari Bidang Kesiswaan, La Subu mengungkapkan sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim yang viral karena aksi heroiknya selamatkan bendera tetap berkibar.

Menurutnya, sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim merupakan siswa yang pendiam dan tidak pernah berbuat ulah selama di sekolah.

Kata La Subu, Muhammad Adib Rudin Ibrahim adalah salah seorang siswa yang rajin dalam kesehariannya serta tekun dalam belajar.

"Anaknya dalam keseharian agak pendiam dan santun. Muhammad Adib Rudin Ibrahim ini salah satu siswa yang tidak terlalu banyak bicara," katanya Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Viral Aksi Heroik Siswa Panjat Tiang Bendera Saat Upacara di MTsN 1 Kendari, Selamatkan Merah Putih

Untuk diketahui, Muhammad Adib Rudin Ibrahim saat ini duduk di bangku kelas IX 4 MTsN 1 Kendari yang bercita-cita menjadi seoarang perwira TNI-Polri.

"Usai kejadian tersebut pihak sekolah memanggilnya dan ternyata anaknya berkeinginan menjadi perwira. Kelihatan badannya bagus tidak terlalu kurus dan tinggi," tutur La Subu.

La Subu memantau gerak gerik keseharian siswa kebanggaannya ini jelas terlihat figur kepemimpinan ada pada sosok Muhammad Adib Rudin Ibrahim.

"Memang figur kepemimpinan ada pada dia (Muhammad Adib Rudin Ibrahim). Makanya salah satu di paskibraka itu dia menonjol dari cara baris berbarisnya sangat kelihatan," ungkapnya.

Sebelumnya, viral seorang siswa MTsN 1 Kendari panjat tiang bendera saat upacara hari Senin demi selamatkan pengibaran bendera merah putih.

Baca juga: Upacara HUT RI ke 76 di Rujab Gubernur Sultra, Ini Sosok Pembawa Baki Pengibaran & Penurunan Bendera

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved