Pilgub Sultra

Ada Apa Bupati Konawe Utara Ruksamin Mendadak Bertemu Mantan Kepala Daerah Muna Barat Rajiun Tumada?

Ada apa Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mendadak bertemu mantan Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
Kolase foto Facebook H Ruksamin dan Rajiun Tumada
Ada apa Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin (foto kiri) mendadak bertemu mantan Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada. Pertemuan Bupati Konut dua periode dan Rajiun yang merupakan eks Bupati Mubar tersebut berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (6/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ada apa Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mendadak bertemu mantan Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada.

Informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com, Senin (7/3/2022), menyebutkan pertemuan Ruksamin-Rajiun berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pertemuan dua tokoh politik yang namanya mulai dikait-kaitkan pertarungan Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sultra 2024 tersebut terungkap setelah foto-fotonya tersebar.

Dalam foto beredar itu, Ruksamin yang merupakan Bupati Konut dua periode dan Rajiun yang merupakan eks Bupati Mubar terlihat salam komando sembari tersenyum.

Baca juga: Bupati Konawe Utara Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara, Pernyataan Dekan FTI UMI

Ruksamin yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang atau DPW PBB Sultra itu terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda yang digulung hingga siku.

Sedangkan, Rajiun Tumada yang kini merupakan kader Partai Nasdem Sultra tampak mengenakan jaket kulit berwarna hitam yang membungkus dalaman kemeja berwarna krem.

Ruksamin yang dikonfirmasi TribunnewsSultra.com tak menampik pertemuan tersebut.

Namun, dia menepis pertemuan dirinya dengan Rajiun membahas politik apalagi pertarungan jelang Pilgub Sultra 2024.

“Ini silaturahmi biasa dinda, antara teman, sahabat, dan kolega. Kebetulan lagi bertemu di Kendari,” kata alumni Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) tersebut.

Ruksamin merupakan Bupati Konawe Utara periode 2016-2021 dan 2021-2024.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved