Bupati Konawe Utara Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara, Pernyataan Dekan FTI UMI

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang. Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri ( FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Kamis (3/3/2022). “Saya memohon gaib dan mukjizat Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Pak Bupati (Ruksamin) di momentum Isra Miraj ini diperjalankan pula karier politiknya dari Konawe Utara menuju Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Dr Zakir. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang.

Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri ( FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng.

“Saya memohon gaib dan mukjizat Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Pak Bupati (Ruksamin) di momentum Isra Miraj ini diperjalankan pula karier politiknya dari Konawe Utara menuju Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Dr Zakir.

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan pada Isra Miraj dan Silaturahmi Ikatan Alumni atau IKA FTI UMI Sultra di Kantor Penghubung Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konut.

Kegiatan dirangkaikan doa bersama di kantor penghubung yang berlokasi di BTN I Blok K, Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Baca juga: Kala Bupati Konawe Utara Ruksamin Kenang Masa Kuliah hingga Doakan Senior Yunior yang Berpulang

Doa yang disampaikan Dr Zakir tersebut sontak diaminkan pengurus dan anggota IKA FTI UMI yang menghadiri acara yang digelar pada Kamis (3/3/2022) tersebut.

Mendengar pernyataan Dr Zakir yang juga Ketua Komite Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PP PPI) itu, Ruksamin yang duduk bersila hanya tersenyum simpul.

Nama Ruksamin sejauh ini menjadi salah satu kepala daerah yang mulai dikait-kaitkan dengan Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sultra 2024 mendatang bersama sejumlah figur lainnya.

Apalagi, masa jabatan periode kedua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara atau DPW PBB Sultra ini berakhir seiring dihelatnya Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024.

Namun, Ruksamin sejauh ini belum pernah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bertarung pada momen suksesi pemilihan Gubernur Sultra tersebut.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang. Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Jumat (4/3/2022).
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang. Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Jumat (4/3/2022). (handover)

“Saya bekerja dulu untuk masyarakat di Konawe Utara. Kita juga belum tahu akan seperti apa ke depannya, yang saya tahu jika Allah berkehendak maka mempermudah segalanya untuk kita gapai,” jelas Ruksamin pada kesempatan berbincang belum lama ini.

Selain Ruksamin, beberapa kepala daerah lainnya dalam bursa Calon Gubernur Sultra di antaranya Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa yang dalam setahun terakhir ini sudah mulai aktif bersosialisasi.

Di luar nama bupati/ wali kota itu, sejumlah figur lainnya juga sudah mulai menyosialisasikan diri untuk Pilgub Sultra 2024 mendatang.

Mereka di antaranya mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara atau Wagub Sultra Lukman Abunawas.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved