UHO Kendari

Universitas Halu Oleo Kendari Akan Terapkan Perkuliahan Tatap Muka pada Semester Genap 2022

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menerapkan perkuliahan tatap muka pada semester genap 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menerapkan perkuliahan tatap muka pada semester genap 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menerapkan perkuliahan tatap muka pada semester genap 2022.

Kabar ini tertuang dalam keputusan Dirjen Diktiristek Nomor 2/E/KPT/2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 di Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, keputusan ini juga telah disepakati melalui hasil rapat penyelenggaraan akademi pada, Rabu (16/2/2022).

Wakil Rektor I UHO, Dr La Hamimu mengatakan perkuliahan tatap muka ini bakal diprioritaskan bagi mahasiswa program diploma dan sarjana pada semester 2 dan semester 4.

"Tentu untuk mahasiswa menjalankan perkuliahan secara offline ini dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat dan terbatas," katanya, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: CEK DI SINI Kuota SNMPTN, 45 Prodi UHO Kendari, Jurusan Kurang Peminat dan Paling Banyak Pelamar

Lanjut kata dia, selama ini sebagian mahasiswa telah melaksanakan perkuliahan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Rektor Bidang Akademik ini menuturkan dalam pelaksanaan perkuliahan tatap muka semester genap ini ada penambahan revisi kurikulum.

Dr La Hamimu menerangkan dengan menambah mata kuliah ini merupakan pilihan dari wujud terciptanya MBKM yang mulai dijadwalkan melalui siakad.

Ia mengungkapkan untuk para koordinator prodi diminta melakukan konversi mata kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diprogramkan mahasiswa pada semester gasal 2021.1.

"Kedisplinan, akurasi dan validasi pelaporan data transaksi mahasiswa baik melalui siakad beta maupun Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) perlu diperhatikan dengan serius dan cermat," jelasnya.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa UHO Kendari Rela Desak-desakan di Loket saat Antri Pembayaran UKT

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved