Berita Baubau

DPRD Baubau Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Almarhum AS Tamrin sebagai Wali Kota

DPRD Kota Baubau menggelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian almarhum Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Kamis (3/2/2022).

TribunnewsSultra.com/Harjum Ntry
DPRD Kota Baubau menggelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian almarhum Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Kamis (3/2/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - DPRD Kota Baubau menggelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian almarhum Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Kamis (3/2/2022).

Ketua DPRD Kota Baubau, H Zahari, mengatakan, DPRD Baubau telah menggelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian Wali Kota Baubau karena meninggal dunia.

Hal tersebut, kata dia, merupakan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Baubau yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

"Berita acara tadi akan dikirim ke pak Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dilanjutkan ke Kemendagri," ucapnya, Kamis, (3/2/2022).

Baca juga: Cerita Dibalik Pengangkatan Plt Wali Kota Baubau, Wawali Diminta Balik ke Rujab saat Antar Jenazah

Menurutnya, melalui Gubernur Sulawesi Tenggara sebagai perwakilan pemerintah pusat di provinsi, surat tersebut akan diteruskan ke Kemendagri.

Setelah ada persetujuan dari Kemendagri, selanjutnya DPRD Kota Baubau akan kembali menyelenggarakan Rapat Paripurna untuk pengusulan.

"Nanti rapat melalui agenda Badan Musyawarah DPRD Kota Baubau tentang pengusulan Wali Kota Baubau defenitif," katanya.

"Setelah itu menunggu dari provinsi terkait jadwal pelantikan. Kalau misalnya pengusulan sudah diterima juga oleh Kemendagri dan sudah ada jawaban," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Harjum Ntry)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved