PPPK dan CPNS

TERBARU Kuota PPPK Guru 2022 Kendari Sebanyak 142 Formasi, BKPSDM Tunggu Jadwal Resmi

Ia mengatakan kuota keseluruhan PPPK Guru 2021 di Kota Kendari yang dibuka sebanyak 375 formasi, dan penyelenggaraan tersebut dibuka 3 gelombang.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Ilustrasi - Peserta SKD CPNS 2021 Kota Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kuota PPPK Guru 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) masih lowong 143 formasi.

Hal itu disampaikan langsung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau Kepala BKPSDM Kendari Sudirham.

Ia mengatakan kuota keseluruhan PPPK Guru 2021 di Kota Kendari yang dibuka sebanyak 375 formasi, dan penyelenggaraan tersebut dibuka 3 gelombang.

"Jadi formasi PPPK Guru ini pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-rb) menyelenggarakan 3 gelombang ujian," kata Sudirham kepada TribunnewsSultra.com saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

"Ujian pertama jika lulus berarti selesai, tidak lulus masih bisa mendaftar di tahap kedua, jika tidak lulus bisa lagi mendaftar di tahap ketiga," tuturnya.

Baca juga: Seleksi Kompetensi PPPK 2021 BKKBN Sultra Sempat Tertunda Gegara Terkendala Jaringan Internet

Baca juga: Pemda Muna Barat Batalkan Kelulusan 18 Pelamar CPNS dan PPPK 2021, Gegara Tak Penuhi Syarat

Ia menjelaskan dari total kuota formasi 375, sekiranya 142 orang lolos tahap pertama, kemudian 91 orang lolos tahap kedua.

Sehingga total yang lolos PPPK Guru sebanyak 233 orang, tersisa 142 formasi lagi yang dibutuhkan.

Ia berharap masyarakat segera mendaftar untuk kuota tersebut, di mana kuota itu akan dibuka untuk gelombang ketiga dengan 142 formasi agar memenuhi kebutuhan guru yang diharapkan terisi di tahun 2021.

"Untuk formasi jadwal masih menunggu persyaratan, semua sama dari awal sampai akhir, yang berbeda hanya gelombang ujiannya saja, waktunya saja, lewat di 2022," jelasnya.

"Sekarang dalam tahapan persiapan tinggal menunggu pengumuman dan penetapan hari-H itu oleh Kemenpan-rb, diharapkan Akhir Januari itu sudah ada kepastian tanggal hari-H," tutupnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved