Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Muswil VII PPNI Sultra, Herianto Jadi Calon Tunggal Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara atau PPNI Sultra bakal terlaksana 13 - 14 Januari 2022.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara atau PPNI Sultra bakal terlaksana 13 - 14 Januari 2022 di Claro Hotel Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara atau PPNI Sultra bakal terlaksana 13 - 14 Januari 2022.

Muswil ke VII Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara atau PPNI Sultra akan diikuti sebanyak 54 peserta.

Ketua Panitia Muswil ke VII PPNI Sultra, Sapril mengatakan, dalam Muswil ke VII PPNI Sultra ini pengurus daerah mengirim tiga perwakilan sebagai peserta.

Ia menambahkan pelaksanaan Muswil ke VII PPNI Sultra juga dilakukan secara luring dan daring melalui Zoom.

"Pelaksanaan Muswil ke VII PPNI Sultra juga dilakukan secara langsung, namun disiapkan link untuk yang bergabung via Zoom Meeting," ujarnya.

Baca juga: Persiapan Jelang Muswil ke VII PPNI Sulawesi Tenggara, Bakal Dibuka Langsung Ketua Umum DPP

Sementara itu, nama calon Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia untuk periode selanjutnya, Sapril menerangkan baru nama incumbent yang mencuat.

"Untuk nama calon yang bakal maju di Muswil ke VII PPNI Sultra, hingga saat ini belum ada selain Ketua DPW PPNI Sultra Herianto," Jelasnya.

Untuk diketahui, Herianto menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sultra periode 2016 - 2021.

Namun, kata Sapril, pada Muswil ke VII PPNI Sultra ini, kemungkinan Herianto kembali mencalonkan diri untuk periode selanjutnya.

Selain itu, kata dia, dalam Muswil ke VII PPNI Sultra seluruh peserta mempunyai hak untuk memilih dan dipilih.

Baca juga: 60 Tenaga Kesehatan di RS Bahteramas Belum Terima Insentif Selama 7 Bulan, PPNI: Satgas Pakai Hatimu

Sehingga, pada Muswil ke VII PPNI Sultra setiap pengurus bisa maju untuk mencalonkan diri sebagai ketua sesuai kesepakatan dan musyawarah.

"Soal siapa nama-nama calon bisa saja mencuat saat berlangsungnya musyawarah. Tapi calon terkuat saat ini masih dari incumbent (Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto)," tambahnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/LA Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved