Breaking News:

KPK Menelaah, Begini Jabaran Dugaan Korupsi Gibran & Kaesang, Disebut Pencucian Uang, Suntikan Dana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelaah laporan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, soal dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Editor: Risno Mawandili
Handover
KOLASE FOTO - Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan). Dilaporkan ke KPK soal dugaan korupsi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelaah laporan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, soal dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Dugaan KKN yang disebut dilakukan bersama pihak swasta dari PT SM itu, dilaporkan oleh dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), juga merupakan aktivis 98, Ubedilah Badrun.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri, membenarkan adanya laporan yang dilayangkan kepada kedua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ali Fikri mengatakan, KPK telah menerima laporan tersebut melalui Bagian Persuratan KPK.

"Terkait laporan tersebut, informasi yang kami terima, benar hari ini 10/1/2022 telah diterima Bagian Persuratan KPK. KPK mengapresiasi pihak- pihak yang terus gigih mengambil peran dalam upaya pemberantasan korupsi," ujar Ali kepada awak media saat dikonfirmasi, Senin (10/1/2022).

Ali Fikri melanjutkan, KPK bakal verivikasi dan menelaah data-data laporan dugaan KKN yang melibatkan Gibran dan Kaesang.

Menurut Ali Fikri, proses verifikasi dan telaah penting, sebagai pintu awal apakah pokok aduan tersebut sesuai UU yang berlaku.

Baca juga: 12 Makam di Solo Dirusak Anak-anak, Wali Kota Gibran Geram: Ini Melibatkan Anak Umur 3-12 Tahun

Baca juga: FULL Pengakuan Felicia Tissue Ungkap Perlakuan Kaesang Pangarep, Jokowi, Iriana Jokowi di YouTube

Termasuk ranah tindak pidana korupsi, menjadi kewenangan KPK atau tidak. 

"KPK akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat tersebut. Tentu dengan lebih dahulu melakukan verifikasi dan telaah terhadap data laporan ini," kata Ali.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved