Breaking News:

Berita Kendari

Soal Kurikulum Baru Bakal Diterapkan Tahun 2022, Ini Tanggapan Kepala Sekolah SMA di Kendari

Berikut ini tanggapan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kendari dan SMAN 4 Kendari soal gantinya kurikulum baru tahun ajaran 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan dan Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut ini tanggapan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kendari dan SMAN 4 Kendari soal gantinya kurikulum baru tahun ajaran 2022.

Seperti diketahui, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek akan menawarkan kurikulum yang lebih fleksibel di 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbud Ristek, Anindito Aditomo dalam Instagram pribadinya, Selasa (30/11/2021).

Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan tentu kabar ini telah melalui proses yang ruwet sehingga pemerintah memutuskan hal tersebut.

Kata dia, saat penerapannya nanti SMAN 1 Kendari telah menyiapkan diri menyongsong kurikulum baru tersebut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG 8 Januari 2022: Waspada Cuaca Ekstrem, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

"Saya berpikir konten atau materi tidak akan keluar jauh kurikulum saat ini tinggal mungkin ada penyesuaian-penyesuaian dengan kondisi saat ini terkait profil Pancasila," katanya, Jumat (7/1/2022).

Ruslan menuturkan saat ini pihaknya telah mencari informasi yang berkaitan dengan regulasi diberlakukan kurikulum tersebut.

Lebih lanjut, ia menerangkan pada kurikulum ini, guru bidang Bimbingan Karya (BK) akan sangat berperan lebih maksimal dalam kurikulum ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu menerangkan penerapan kurikulum yang bakal diterapkan di tahun 2022 ini akan menjadi penawaran yang baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved