Kendari Kita

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Sambut Joko Widodo di Hotel Claro, Presiden RI Kunker di Sultra

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut Presiden RI Joko Widodo di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/12/2021).

Istimewa
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut Presiden RI Joko Widodo di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COMM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut Presiden RI Joko Widodo di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/12/2021).

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tiba di Hotel Claro Kendari pada Senin petang, usai berkunjung ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin siang.

Setibanya di hotel, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir langsung menyambut dan menghampiri Jokowi saat keluar dari kendaraannya, persis di depan pintu masuk Hotel Claro Kendari.

Jokowi juga menyapa warga yang berada di lobby hotel dan menyempatkan berfoto bersama sejumlah warga.

Sulkarnain Kadir bersama Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan rombongan mengawal Jokowi dari belakang saat memasuki Hotel Claro Kendari.

Baca juga: Tinjau Bendungan Ameroro di Konawe Sultra, Menteri PUPR Sebut Progres Pembangunan Capai 25 Persen

Sebelum kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, Paspampres hingga puluhan personel TNI-Polri telah bersiaga di areal halaman depan dan dalam hotel.

Semua areal telah disterilisasikan guna menjaga keamanan Presiden RI saat menginap serta beristirahat di Hotel Claro Kendari.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Senin (27/12/ 2021) hingga Selasa (28/12/2021).

Kunker Presiden RI ini dalam rangka peresmian smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur.

Kedatangan Presiden RI di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo menggunakan pesawat kepresidenan dijemput Gubernur Sultra Ali Mazi.

Baca juga: Bea Cukai Kendari Jelaskan 2 Penyebab Harga Rokok Naik

Dari Lanud Halu Oleo, Presiden RI yang didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bergerak menuju Morosi via jalur darat.

Kunjungan kerja tersebut untuk meresmikan smelter milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) di Morosi, Konawe, Sultra.

Setelah peresmian pabrik smelter di Morosi, Konawe, Sultra, Presiden RI kembali ke Kota Kendari untuk beristirahat.

Rencananya, Selasa (28/12/ 2021) pagi,  Jokowi menuju Bendungan Ladongi, Kolaka Timur menggunakan helikopter dari Lanud Haluoleo.

Pada pukul 09.00 Wita, Presiden RI dijadwalkan tiba di lokasi peresmian bendungan yang akan belangsung sekitar 45 menit.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Smelter Nikel di Sultra, Tegaskan Setop Bertahap 5 Bahan Mentah Pertambangan

Sekira pukul 10.45 Wita, Jokowi akan kembali ke Lanud Haluoleo dan selanjutnya terbang menuju Solo untuk meresmikan Waduk Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved