Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sultra 28 Desember 2021, Resmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, kunjungan Jokowi di Sulawesi Tenggara bakal terlaksana pada 28 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sultra 28 Desember 2021, Resmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bakal berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, kunjungan Jokowi di Sulawesi Tenggara bakal terlaksana pada 28 Desember 2021 mendatang.

Sebelum ke Sulawesi Tenggara,  suami Iriana ini bakal berkunjung di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di Jeneponto, Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Tolo, Kabupaten Jeneponto, Sulsel pada 27 Desember 2021.

Setelah peresmian itu, kunjungan Presiden RI Joko Widodo kemudian berlanjut ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Kejati Sultra Sudah Periksa 30 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Izin Tambang PT Toshida Indonesia

Di Sultra, Jokori bakal meresmikan proyek strategis nasional yaitu, Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Selain meresmikan Bendungan Ladongi, Jokowi juga akan meninjau pabrik pengelolaan nikel di PT VDNI dan PT OSS di Kabupaten Konawe.

Selanjutnya, ayah Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan Kahiyang Ayu ini akan melanjutkan lawatannya ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Di sana, Jokowi akan meresmikan pabrik PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI) di Bunta, Petasia, Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas mengatakan, Pemprov Sultra melakukan persiapan jelang kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca juga: Lowongan Kerja Konawe, PT VDNI Buka Loker Safety, Kualifikasi, Syarat Berkas, dan Link Pendaftaran

"Kami sudah rapat koordinasi jelang kedatangan Presiden RI, semua persiapan sementara dilaksanakan," kata Nur Endang Abbas, Rabu (22/12/2021).

Ia menambahkan selain meresmikan pembangunan Bendungan Ladongi, Jokowi juga akan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah, sampai saat ini capaian vaksinasi kita naik dan sekarang hampir 60 persen capaian vaksinasi," ujar Sekda Sultra itu. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved