Breaking News:

Berita Kendari

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Kendari Studi Banding ke IPB Teliti Gunung Walet

Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor mengajak FHIL UHO berkeliling melihat Gunung Walet laboratorium Fahutan IPB dalam giat studi banding

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Tuan rumah, Fahutan IPB mengajak FHIL UHO berkeliling melihat Gunung Walet laboratorium Fahutan IPB dalam giat studi banding itu guna keperluan penelitian. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo atau FHIL UHO Kendari, Kendari giat studi banding Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor ( Fahutan IPB ).

Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor mengajak FHIL UHO berkeliling melihat Gunung Walet laboratorium Fahutan IPB dalam giat studi banding keperluan penelitian.

Dekan FHIL UHO, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari menyatakan Gunung Walet milik Fahutan IPB itu bakal diduplikasi dan diterapkan di kampus UHO khsusnya di Fakultas Kehutanan.

"Pengembangan hutan pendidikan diupayakan juga ada di Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO," katanya, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, lingkungan Gunung Walet di IPB sangat komperhensif dan bisa dijadikan lokasi penelitian mahasiswa.

Kata dia dalam waktu dekat pihaknya akan kembali membawa dosen-dosen dan mahasiswa untuk membuka wawasan di Gunung Walet Fahutan IPB itu.

Sementara itu, Direktur Sumberdaya Hutan dan Pengembangan Hutan Pendidikan Gunung Walet Fahutan IPB, Ir Agus B Wibowo mengatakan sangat menyambut baik studi banding ini.

Baca juga: Cegah Klaster Baru dan Varian Omnicorn Covid-19, UHO Kendari Belakukan Kuliah Daring Jelang Nataru

"Bisa saling bertukar pikiran dan dapat sharing informasi, apa yang bisa kami dikontribusikan kepada kawan-kawan namun kami juga dapat fit back untuk kedepannya," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan terlebih saat ini tantangan perguruan tinggi sudah sangat berbeda.

Untuk itu, ia menerangkan giat serupa harus lebih intens guna kemaslahatan kedua jejaring perguruan tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved