Bentrok di Kendari

BREAKING NEWS: Polda Sultra Amankan Petinggi Ormas Buntut Bentrok di Kendari Sulawesi Tenggara

Petinggi Ormas berinisial A tersebut diamankan menyusul bentrok antarkelompok pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Direktur Reserse dan Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Dirreskrimum Polda Sultra) AKBP Bambang Wijanarko saat menjelaskan perkembangan kasus terbunuhnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo Muhammad Yusuf Kardawi (Foto: Fadli Aksar) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau Polda Sultra mengamankan salah satu petinggi organisasi masyarakat (ormas) di Kendari, Provinsi Sultra.

Petinggi Ormas berinisial A tersebut diamankan diduga menyusul bentrok antarkelompok pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Bentrok antarkelompok itu pecah di kawasan Kota Lama dan Kendari Beach, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

.A selanjutnya menjalani pemeriksaan di Markas Polda Sultra sejak Minggu (19/12/2021) malam.

“Benar diamankan tadi malam,” tulis Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sultra, AKBP Bambang Wijanarko, kepada TribunnewsSultra, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Pascabentrok Pemuda, Situasi Jembatan Teluk Kendari dan Tugu Religi MTQ Masih Sepi Pengunjung

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) resmi melansir fakta-fakta terkait bentrok antarkelompok di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Fakta terkait korban, kerugian, dugaan penyebab dan pelaku, hingga langkah penanganan dan pengamanan yang telah dan akan dilakukan ini resmi dilansir pihak kepolisian pada Sabtu (18/12/2021).

Data-data terkait bentrokan itu resmi dilansir Polda Sultra melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Kombes Pol Ferry Walintukan.

Kombes Ferry didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus atau Direskrimsus Kombes Pol Heri Tri Maryadi dan Kepala Kepolisian Resort atau Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.

Fakta-fakta peristiwa tersebut dilansir melalui konferensi pers yang digelar di Markas Polda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Selain data terkait bentrok antarkelompok tersebut, pihak kepolisian juga memastikan situasi keamanan sejauh ini sudah kondusif.

Simak selengkapnya data yang dihimpun TribunnewsSultra.com:

Data Korban

Polda Sultra telah mencatat total korban bentrok antarpemuda yang terjadi di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Kamis (16/12/2021).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved