Breaking News:

UHO Kendari

Seminar dan Kongres Nasional ISMEI ke XV di UHO Kendari Dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi

Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) menggelar seminar dan Kongres Nasional ISMEI ke XV di Kota Kendari, Senin (6/12/2021).

Istimewa
Seminar dan Kongres Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) ke XV, di Kota Kendari, dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, di Zahra Syariah Hotel Kendari, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) menggelar seminar dan Kongres Nasional ISMEI ke XV di Kota Kendari, Senin (6/12/2021).

Pelaksanaan seminar dan Kongres Nasional ISMEI ke XV kali ini digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (BEM FEB UHO) Kendari.

Dihadiri oleh senat mahasiswa ekonomi se-Indonesia mulai Aceh hingga Papua, seminar dan Kongres ISMEI ke XV ini digelar di Zahra Syariah Hotel Kendari

Kongres Nasional ISMEI bertemakan Transformasi Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh.

Baca juga: Tim Dosen Peneliti UHO Kendari Meneliti Dampak Aktivitas Perusahaan Tambang Nikel di Kolaka Utara

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menjelaskan tema yang diangkat diharapkan dapat menjadi acuan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan pemerintah sedang mencari model strategi baru yang pas dan akan dijalankan di tengah situasi yang serba rumit ini.

"Kita cari solusi untuk memperbaiki kondisi perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19 yang sudah terjadi dalam kurun waktu dua tahun terakhir," ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini pula dapat menjadi starting point perumusan kebijakan-kebijakan yang bisa berimplikasi terhadap meningkatnya perekonomian nasional.

Untuk itu, ISMEI menginisiasi Forum Seminar Nasional guna merumuskan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional agar pandemi Covid 19 dapat dikendalikan.

Baca juga: Peringati HKN Ke-57, BEM FKM UHO Gelar Jalan Sehat, Baksos dan Lomba Bola Gotong

"Selain itu, perekonomian nasional bisa signifikan bergerak menjadi lebih baik nantinya," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved