Breaking News:

Berita Konawe

Kartu Vaksin Jadi Syarat Urus Administrasi di Dinas Dukcapil dan PTSP kabupaten Konawe

Pernyataan disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi di pendopo Kantor Bupati Konawe

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan dan Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemkab Konawe memutuskan menjadikan kartu vaksin syarat mengurus administrasi di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (PTSP).

Pernyataan disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi di pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (30/11/2021).

Ferdinand mengatakan, hal ini merupakan upaya pihaknya dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Konawe.

"Pengurusan data kependudukan yang ada di catatan sipil maupun perizinan nanti di PTSP kita sudah mempersyaratkan itu semua," kata Ferdinand.

Dengan begitu, Ferdinand bilang, masyarakat termotivasi untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Belum Capai Target, Pemkab dan Polres Konawe Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi

Sementara itu, untuk Camat dan Lurah, Ferdinand melanjutkan, memiliki tugas pokok untuk meyakinkan masyarakat agar terlindungi dari semua aspek termasuk kesehatan.

"Jika dia (Camat dan Lurah ) tidak capai kinerja itu kita ingin tahu alasannya apa, supportingnya kenapa. Kalau misalnya ele-elean ya kita copot saja," tegasnya.

Sedangkan untuk Kepala Desa (Kades) yang tidak mencapai kinerja vaksinasi terancam mendapat sanksi terkait penundaan penyaluran kewajiban Kabupaten kepada Desa seperti ADD.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab dan Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi di pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kendari, Kolaka, Konawe Utara Tetapkan UMK, Kabupaten dan Kota Ini Ikut Besaran UMP Sultra 2022

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, rapat koordinasi itu dihadiri juga oleh para Kepala Dinas, Puskesmas, Camat, dan Kapolsek di Konawe.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved