Breaking News:

Undang-Undang BTS Jadi Perdebatan Majelis Nasional Korea Selatan: Pro Kontra Nasib Wamil Jin dkk

Pembahasan UU BTS tentang layanan wajib militer (wamil) jadi perdebatan di Komite Pertahanan Majelis Nasional Korea Selatan, belum tentukan hasil.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
via Koreaboo
Pemerintah Korea Selatan akan sedang membahas undang-undang layanan militer guna menentukan nasib tugas militer BTS, yang juga disebut Undang-Undang BTS 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Revisi undang-undang layanan wajib militer (wamil) guna menentukan nasib BoyGroup hit Bangtan Boys (BTS) masih menjadi perdebatan antara anggota parlemen di negeri gingseng itu.

'Hukum BTS' terhenti di rapat paripurna Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel).

Dilansir TribunnewsSultra.com dari The Korea Herlad, pembahasan subkomite dari Komite Pertahanan Majelis Nasional Korea Selatan tentang perubahan Undang-Undang (UU) Layanan Militer terhenti pada Kamis (25/11/2021).

Perubahan undang-undang itu disebut juga dengan yang UU BTS.

Subkomite membahas apakah negara harus memberikan pengecualian dari dinas militer kepada artis pop yang telah membantu meningkatkan posisi globalnya.

Apabila Rancangan Undang-Undang (RUU) itu disahkan, maka akan memungkinkan bintang K-pop untuk bekerja di bidang mereka selama 34 bulan di bawah program alternatif.

Baca juga: Nasib Wamil BTS Bakal Dibahas di Sidang Paripurna Dewan Parlemen dan Komite Pertahanan Korea Selatan

Alih-alih melakukan layanan tugas aktif wamil selama 18 hingga 22 bulan seperti biasa.

Seorang pejabat subkomite mengatakan perdebatan antara partai yang berkuasa dan oposisi tentang pro dan kontra dari perubahan itu semakin intens.

Oleh karena itu, subkomite perlu mendengar lebih banyak pendapat dari publik dan membahas masalah ini lebih lanjut, tambah pejabat itu.

Kementerian Pertahanan menekankan perlunya “kehati-hatian” untuk membahas RUU Layanan Militer ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved