Breaking News:

Berita Kendari

Warga Blokade Jalan Kendari - Toronipa, Sulkarnain Kadir Sebut Hanya Miskomunikasi, Minta Bersabar

Begini tangapan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tentang pemblokadean jalan oleh warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ini tangapan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tentang pemblokadean jalan oleh warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, warga memblokade jalan Kendari - Toronipa, di Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Blokade jalan ini berlangsung selama empat jam dimulai pada Selasa (23/11/2021) pukul 08.00 Wita sampai 11.30 Wita.

Pantauan awak TribunnewsSultra.com, warga memblokade jalan dengan mendirikan tenda, pohon pisang, batu dan balok kayu di tengah jalan.

Akibatnya, sekira 50 mobil Pertamina baik yang dari mengisi bahan bakar minyak maupun bakal mendistribusikan BBM tertahan.

Baca juga: Temui Warga Pemblokade Jalan, Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Sultra: Hari Ini Jalan Diperbaiki

Akses ini merupakan jalur menuju depot Pertamina Kendari, kawasan wisata Toronipa, Kabupaten Konawe.

Sejumlah warga Kelurahan Kasilampe, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memblokade jalan sehingga distribusi Pertamina terhambat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya telah menugaskan kepada camat untuk membangun komunikasi kepada masyarakat setempat.

"Ini hanya persoalan miskomunikasi, tentu jika jalan Kendari - Toronipa sudah selesai, suasananya pasti akan berubah," ucapnya.

Wali Kota Kendari ini meminta kepada warga di sekitar lokasi pemblokadeaan jalan untuk lebih sabar menghadapi permasalahan tersebut.

Baca juga: 5 Jam Terjebak Macet di Kendari, Sejumlah Mobil Pertamina Tak Bisa Suplai BBM ke Proyek Nasional

"Sabar sedikit, karena proses pembangunan pasti butuh proses, kita tidak bisa simsalabim," ucapnya.

Ia berharap dengan selesainya jalan Kendari - Toronipa, nantinya warga bisa jauh lebih merasakan manfaatnya dan merasakan suasana yang lebih kondusif. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved