Breaking News:

Hujan Uang di Jalan Tol California AS, Warga Sampai Berebut, Jalan Ditutup & Polisi Tangkap 2 Orang

Petugas Patroli Jalan Raya California (CHP), Jim Bettencourt, mengatakan hujan uang itu terjadi akibat truk lapis baja yang melaju di jalan tol

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Warga berhamburan keluar mobil untuk memunguti uang dari hujan uang di tol California, Amerika Serikat. Akibat kehebohan ini pun memicu kemacetan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Terjadi hujan uang berserakan di jalan tol terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat.

Petugas Patroli Jalan Raya California (CHP), Jim Bettencourt, mengatakan hujan uang itu terjadi akibat truk lapis baja yang melaju di jalan tol kota Carlsbad California, Amerika Serikat.

Akibat hujan uang di jalan tol kota Carlsbad California sejumlah pemudi kemudian menepikan kendaraan dan berhenti untuk memungut uang-uang itu, sehingga jalur Interstate 5 dekat Cannon Road ditutup mulai pukul 9.15 waktu setempat.

Baca juga: UPDATE Kasus Mafia Tanah Libatkan Mantan ART Nirina Zubir: 1 Tersangka Notaris Ditangkap, 1 Buron

"Entah karena apa, uang keluar dari mobil lapis baja,"  

"Itu uang kertas mengambang bebas di seluruh jalan tol," ucap Bettencourt dikutip dari San Diego Union Tribune.

Nominal uang kertas yang berserakan sebagian besar pecahan 1 dollar AS (Rp 14.000) dan 20 dollar AS (Rp 284.000), kata pihak berwenang.

Melalui Sersan CHP, Curtis Martin, mengatakan kepada wartawan, truk itu melaju dari San Diego ke kantor Federal Deposit Insurance Corp (FDIC).

Hujan uang berserakan di jalan tol terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat.
Hujan uang berserakan di jalan tol terjadi di negara bagian California, Amerika Serikat, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat. (Handover)

Namun tidak diketahui ke kantor yang mana truk itu menuju, karena kantor FDIC ada di Los Angeles dan Orange County.

"Salah satu pintu terbuka dan sejumlah uang jatuh," katanya. "Salah satu tas rusak, dan uang tunai memenuhi jalur."

Baca juga: Kesal Tak Diberi Uang, Seorang Pemuda di Riau Tega Aniaya Ibu Kandungnya: Terancam 5 Tahun Bui

Video yang diunggah menunjukkan orang-orang tertawa dan melompat sambil memegang segepok uang dan melemparkannya ke udara.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved