Breaking News:

Berita Kendari

Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Halu Oleo 2021 Segera Digelar, Simak Jadwal dan Tahapannya

Pemilihan bergengsi kelembagaan tertinggi di universitas tersebut akan terselenggara pada 23 Desember 2021 mendatang secara online.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Universitas Halu Oleo, Kampus Hijau Bumi Tridharma, berlokasi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kampus ini akan melaksanakan agenda Pemilihan BEM dan DPM di Desember 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemilihan Umum Raya Mahasiswa Universitas Halu Oleo atau PEMIRA UHO 2021 Kendari bakal segera digelar, berikut jadwal dan tahapannya.

Pemilihan bergengsi kelembagaan tertinggi di universitas tersebut akan terselenggara 23 Desember 2021 mendatang secara online melalui E-Voting.

Pemilihan raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) kini kian hari mulai dekat.

Untuk itu, Universitas Halu Oleo telah berinovasi meluncurkan aplikasi E-Voting untuk memudahkan mahasiswa dalam pemilihan raya atau Pemira kelembagaan mahasiswa tersebut.

Baca juga: 3 Mahasiswa Teknik Sipil UHO Kendari Juara 1 Olimpiade Vokasi Indonesia 2021 Kategori Teknologi

Wakil Rektor III, Nur Arafah mengatakan walaupun kampus UHO bukan yang pertama melakukan kebijakan pemilihan melalui E-Voting, namun hal ini bentuk upaya UHO menuju era perubahan digitalisasi 5.0.

"Sistem E -Voting ini nantinya akan dipakai mahasiswa memilih calon kandidatnya melalui Hp Android bisa dimana saja dan kapanpun," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Melalui Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa Universitas Halu Oleo 2021.

Berikut jadwal dan tahapan pemilihan:

• Verifikasi berkas dan penetapan Balon Ketua/ Waka BEM UHO, MPM, BEM-F/V, DPM-F/V yang telah berlangsung sejak tanggal 16-25 November 2021 mendatang

• Masa sengketa administrasi penetapan peserta PEMIRA akan berlangsung tanggal 25-28 November 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved