Breaking News:

Niat Gandakan Uang untuk Lunasi Utang, 2 Warga Magelang Tewas Diracun Dukun dengan Potasium Sianida

IS (57) dukun di Magelang, Jawa Tengah diringkus polisi karena racuni tetangga hingga tewas dengan potasium sianida dalam ritual penggandaan uang.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Tangkapan layar YouTube tvOneNews
Barang bukti uang dalam kasus penipuan dukun pengganda uang yang meracuni korbannya hingga tewas dengan potasium sianida. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Seorang kakek, Iswanto atau IS (57) di lereng Gunung Sumbing nekat meracuni dua orang tetangganya dengan potasium sianida hingga tewas.

Iswanto ialah warga Dusun Karang Tengah, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dikenal berprofesi sebagai dukun diringkus Satuan Reskrim Polres Magelang.

Tersangka Iswanto ditangkap polisi dalam dugaan kasus pembunuhan tetangganya sendiri.

Pembunuhan ini terkuak setelah ditemukan dua orang tewas di dalam mobil di jalan masuk desa pada Rabu (10/11/2021) malam.

Korban diketahui bernama Wasdianto dan Wasman warga Dusun Marongan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, yang merupakan tetangga desa tersangka.

Berdasarkan hasil autopsi labfor Polda Jawa Tengah kedua korban tersebut tewas akibat keracunan potasium sianida.

Baca juga: Polda Sultra Imbau Masyarakat yang Merasa Jadi Korban Kasus Penggandaan Uang Segera Melapor

Baca juga: Guru Ngaji Disebut Cabuli 14 Anak Laki-laki, Korban Dipancing dengan Dipanjami HP

Sementara menurut hasil pemeriksaan, motif tersangka meracuni tetangganya yakni ingin menguasai uang milik korban sebanyak Rp 25 juta.

AKBP Mochamad Sajarod Zakun, mengungkapkan motif yang melatarbelakangi tersangka melakukan tindakan nekatnya itu.

"Alasannya adalah ingin menguasai uang tersebut dengan syarat cairan yang diberikan ke korban dari si tersangka untuk diminum sebelum sampai rumah dan tidak diketahui oleh orang." jelas AKBP Sajarod seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari video unggahan di kanal YouTube tvOneNews, Minggu (21/11/2021).

Iswanto sengaja memasukkan potasium sianida ke dalam minuman yang dibungkus plastik sebagai syarat dalam ritual penggandaan uang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved