Breaking News:

Bertambah 1, Ini Total Korban Dukun Pengganda Uang yang Racuni Pasiennya dengan Potasium Sianida

Korban tewas dari aksi dukun pengganda uang yang racuni pasiennya dengan potasium sianida bertambah menjadi 3 orang.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
KOMPAS.COM/IKA FITRIANAN
Gelar perkara di Mapolres Magelang, tentang pembunuhan berencana seorang dukun pengganda uang, pada Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Tak hanya merenggut dua nyawa tetangganya sendiri, ternyata petani sekaligus dukun pengganda uang bernama Iswanto atau IS (57) juga menewaskan seorang lainnya pada tahun 2020.

Kepolisian Resor (Polres) Magelang mengungkap fakta baru dugaan pembunuhan oleh dukun pengganda uang asal Dusun Karang Tengah, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil pengembangan polisi, terungkap bahwa terdapat satu orang korban tewas lagi yang juga dibunuh tersangka.

Dikutip dari Kompas.com, korban tersebut juga diracuni IS menggunakan cairan potasium sianida pada 4 Desember 2020 lalu.

Kepala Kesatuan Reserse dan Kriminal Polres Magelang, AKP M. Alfan menjelaskan, korban tersebut ialah Suroto (63) warga Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Niat Gandakan Uang untuk Lunasi Utang, 2 Warga Magelang Tewas Diracun Dukun dengan Potasium Sianida

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan tersangka, diketahui tersangka juga melakukan hal yang sama kepada korban Suroto, sehingga korban menjadi tiga orang," ujar AKP Alfan, dalam keterangan pers diterima Minggu, (21/11/2021).

Namun motif dalam kasus 2020 itu berbeda dengan motif pembunuhan terhadap dua korban dari IS yang terbaru.

Tersangka IS meracuni Suroto karena masalah utang piutang.

AKP Alfan mengungkapkan, kejadian tersebut diawali saat Suroto meminta bantuan tersangka karena tanaman pisang di kebunnya sering dicuri.

Suroto kemudian diantar oleh cucunya ke rumah IS.

Gelar perkara kasus dugaan pembunuhan dengan rencana oleh IS, dukun pengganda uang, di Mapolres Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2021).
Gelar perkara kasus dugaan pembunuhan dengan rencana oleh IS, dukun pengganda uang, di Mapolres Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2021). (KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved