Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe Gelar Apel Pasukan, Operasi Zebra Anoa 2021 Dilaksanakan 15 - 28 November

Kepolisian Resor atau Polres Konawe menggelar apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 di Halaman Mapolres Konawe, Senin (15/11/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu
Kepolisian Resor atau Polres Konawe menggelar apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 di Halaman Mapolres Konawe, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor atau Polres Konawe menggelar apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 di Halaman Mapolres Konawe, Senin (15/11/2021).

Rencananya, Operasi Zebra Anoa inj akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 15 hingga 28 November 2021.

Gelaran apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso.

AKBP Wasis Santoso mengatakan, operasi ini berbentuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) Bidang Lalu Lintas.

Di mana, pihaknya mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Koltim

"Operasi Zebra Anoa 2021 ini, merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, yang dilaksanakan dengan melalui pendekatan preemtif dan preventif," kata Wasis.

AKBP Wasis Santoso menambahkan, operasi ini juga dilakukan dengan cara memberdayakan fungsi Kamsel Lantas secara optimal.

Selain itu, penerangan masyarakat di media cetak maupun elektronik, serta pelayanan informasi lalu lintas melalui manajemen Media Lantas Polres Konawe.

Sehingga, kata Kapolres Konawe ini, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan kali ini Dandim 1417 Kendari diwakili oleh Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Konawe, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan.

Baca juga: PLN Kendari Bakal Bangun 2 Stasiun Pengisian untuk Kendaraan Listrik Umum, Dioperasikan Akhir 2021

Kemudian, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Irwanuddin Tadjuddin.

Kadis Kesehatan Konawe, drg Mawar Taligana, Kasat Pol PP Konawe, Nasruddin, dan Kadis Perhubungan Konawe, Nuriadin.

Sementara itu, peserta upacara terdiri masing-masing satu pleton TNI, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, Gabungan Staf dan Sat Binmas, Sat Pol PP Konawe, Dishub Konawe, dan BPBD Konawe. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved