Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Lebih Tajir dari Presiden Jokowi, Intip Harta Kekayaan Panglima TNI Terpilih

Jenderal Andika Perkasa ternyata lebih tajir dari Presiden Jokowi, simak rincian harta kekayaan calon Panglima TNI tersebut.

Editor: Aqsa
Tribunnews.com
Jenderal Andika Perkasa yang disetujui DPR sebagai Panglima TNI 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, JAKARTA - Jenderal Andika Perkasa ternyata lebih tajir dari Presiden Jokowi, simak rincian harta kekayaan Panglima TNI terpilih tersebut.

Pengangkatan Jenderal Andika sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI pada Rapat Paripurna, Senin (8/11/2021).

Dalam rapat ini, Komisi I DPR menyetujui pemberhentian Marsekal Hadi Tjahjanto dan memberikan persetujuan pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Persetujuan pengangkatan Jenderal Andika yang saat ini adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau Kasad/ KSAD tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid.

Kemudian Ketua DPR RI, Puan Maharani, sebagai pimpinan rapat meminta persetujuan seluruh anggota DPR terkait hal tersebut.

Baca juga: Profil Jenderal Andika Perkasa Ditunjuk Jadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi Ganti Marsekal Hadi

Anggota DPR pun dengan kompak menyatakan persetujuannya.

Sebelum menyampaikan persetujuan, Komisi I DPR RI telah menyelesaikan verifikasi berkas, fit and proper test, hingga verifikasi faktual terhadap Jenderal Andika.

Verifikasi tersebut memastikan apa yang tertulis dalam berkas yang dikirimkan ke Komisi I DPR sesuai kenyataan tak terkecuali dengan laporan kekayaan yang disampaikan.

Jenderal Andika terakhir kali menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 20 Juni 2021 lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved