Breaking News:

Profil Jenderal Andika Perkasa Ditunjuk Jadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi Ganti Marsekal Hadi

Profil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Editor: Aqsa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Profil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

TRIBUNNEWSSULRA.COM, JAKARTA - Profil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, ada dua nama digadang-gadang menjadi penerus Marsekal Hadi yang akan memasuki masa pensiun dari dunia kemiliteran pada 8 November 2021.

Mereka Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau KSAD.

Nama kedua yakni Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau KSAL Laksamana Yudo Margono.

Pada Rabu (3/11/2021), Ketua DPR RI, Puan Maharani, resmi menerima Surat Presiden (Supres) terkait calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menteri Sekretaris Negara (Mansesneg) Pratikno menyerahkan Suspres dari Presiden Joko Widodo tersebut kepada pimpinan DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam Suspres tersebut Presiden Joko Widodo hanya mengusulkan satu nama calon Panglima TNI.

“Karena itu pada hari ini melalui Pak Mensesneg, Presiden telah menyampaikan surat presiden mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa,” kata Puan dikutip TribunnewsSultra.com dari Kompas.com.

Lantas siapa sosok Jenderal Andika Perkasa yang resmi diusulkan sebagai calon tunggal Panglima menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto?

1. Kehidupan Pribadi

Profil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.
Profil Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. ()
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved