Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Tanam Pohon di Kawasan Kolam Retensi Boulevard Kendari, Sestama BNPB Sebut Investasi Dunia Akhirat

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Lilik Kurniawan melakukan penanaman pohon di kawasan Kolam Retensi Boulevard Kendari.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB) Lilik Kurniawan melakukan penanaman pohon di kawasan Kolam Retensi Boulevard Kendari, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB), Lilik Kurniawan melakukan penanaman pohon di kawasan Kolam Retensi Boulevard Kendari.

Sejumlah pohon dari berbagai varietas itu ditanam di depan Kolam Retensi Boulevard Jl Komjen (Purn) M Jasin, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Senin (1/11/2021).

Gubernur Sulawesi Tenggara (sultra), Ali Mazi juga turut menanam pohon di kawasan kolam pencegah banjir tersebut.

Sestama BNPB, Lilik Kurniawan mengatakan penanaman pohon ini merupakan investasi di dunia dan akhirat.

"Ini bagian dari investasi untuk ke depan, saya menyebutnya investasi dunia akhirat, kita yang menanam di dunia ini kemudian banyak yang memanfaatkan," kata Lilik Kurniawan di lokasi tersebut, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Fakultas Kedokteran UHO Kendari Buka Wahana Pembelajaran Profesi Ners untuk Mahasiswa

"Nanti misalnya kita sudah tidak ada, pohon yang kita tanam itu masih bisa bermanfaat, insyaAllah itu ikhtiar bagi kita," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, penanaman pohon ini diharapkan dapat memaksimalkan fungsi kolam.

"Terutama dalam mendukung fungsi penanggulangan bencana di Kota Kendari dan kelestarian lingkungan secara berkelanjutan," jelasnya.

Kata politisi Partai NasDem ini, Kolam Retensi Boulevard Kendari sebenarnya akan diresmikan Presiden Ri Joko Widodo, tetapi batal dilakukan.

Penanaman pohon ini turut dilakukan Sekda Sultra, Nur Endang Abbas, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Kepala Kejati Sultra, Sarjono Turin. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved