Breaking News:

UHO Kendari

Fakultas Kedokteran UHO Kendari Buka Wahana Pembelajaran Profesi Ners untuk Mahasiswa

Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) mengusung program profesi Ners guna menciptakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo Jl Syaikh Muhammad Al-Khidhir, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) membuka program profesi Ners guna menciptakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran, dr Juminten Saimin saat ditemui usai kegiatan penandatangan kerja sama dengan sejumlah instansi di Kota Kendari, Senin (1/11/2021).

Ia mengatakan MoU tersebut untuk membuka wahana pembelajaran profesi Ners bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar tersebut.

"Kebetulan mulai semester genap tahun ajaran 2021/2022 kita mulai menerima mahasiswa baru untuk profesi Ners, jadi kita buka dari sekarang kita persiapkan," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, mahasiswa Kedokteran UHO yang ingin mendapatkan profesi Ners harus menempuh pendidikan di luar kampus UHO.

Baca juga: Profesi Ners Fakultas Kedokteran UHO Kendari Kerja Sama Dengan Rumah Sakit hingga Puskesmas

Kata Dekan FK UHO ini, kerja sama dan program baru tersebut senada dengan kurikulum baru yang diterbitkan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

"Karena profesi ini, mahasiswa nanti akan betul-betul menghadapi realitas dan pembelajaran sesuai dengan kurikulum nasional," jelasnya.

Sesuai dengan hal tersebut, Fakulatas Kedokteran UHO telah mempersiapkan dengan matang agar terealisasi dengan baik.

"Untuk Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, terutama yang profesi yah membuka wahana seluas-luasnya untuk bisa memenuhi kompetensi lulusan," tutur dr Juminten Saimin.

Sebelumnya, Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Ismoyo, Rumah Sakit Jiwa, Camat Abeli, Camat Nambo hingga Puskesmas Konda.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Resmikan Kendari Terang di Graha Mokodompit Lalolara

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved