Breaking News:

Berita Konawe

Soroti Anggaran Covid-19 di Konawe Utara, Konsorsium LSM Seruduk Kantor Kejari Konawe

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM yang mengatasnamakan Konsorsium LSM menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Konawe, Kamis (28/10/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM yang mengatasnamakan Konsorsium LSM menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM yang mengatasnamakan Konsorsium LSM menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Kamis (28/10/2021).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan karena sejumlah LSM ini mengendus dugaan korupsi anggaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Ketua LSM Lembaga Pemerhati Hak Asasi Manusia (LEPHAM), Jasmilu, menyoroti anggaran penanganan Covid-19 yang diduga tidak direalisasikan.

Selain itu, dugaan korupsi ini juga bakal dilaporkan langsung oleh Konsorsium LSM ke Kejari Konawe setelah menyiapkan hasil investigasi.

Pantauan TribunnewsSultra.com, seusai melakukan orasi silih berganti, massa kemudian mencoba membakar ban bekas di depan kantor Kejari Konawe.

Baca juga: Polres Konawe Tegaskan Tidak Akan Bubarkan Tari Lulo saat Hajatan, Digelar Tanpa Minuman Keras

Namun, aksi itu segera dicegah oleh aparat kepolisian yang sedang mengamankan. Bahkan, ketegangan antara massa aksi dan aparat sempat muncul karena massa bersikeras membakar ban.

Ban tersebut kemudian dibuang oleh aparat kepolisian. Sejumlah LSM ini kemudian masuk ke dalam kantor Kejari Konawe.

Di sana, Konsorsium LSM menyerahkan sebuah berkas bersampul warna merah kepada Kasat Intel Kejari Konawe.

Setelah menyerahkan berkas laporan itu, massa aksi LSM kemudian membubarkan diri dari kantor Kejari Konawe. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved