Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Dikbud Sultra Gandeng BEI Sosialisasi Peluang Modal Usaha, Dorong Lulusan SMA/SMK Berani Berbisnis

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra bersama BEI sosialisasi peluang memanfaatkan modal usaha bagi siswa lulusan SMA/SMK Madrasah se-Kota Kendari.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara bersama Bursa Efek Indonesia sosialisasi peluang memanfaatkan modal usaha bagi siswa lulusan SMA/SMK dan Madrasah se-Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara bersama Bursa Efek Indonesia sosialisasikan peluang modal usaha bagi lulusan SMA/SMK dan Madrasah se-Kota Kendari.

Kegiatan tersebut melibatkan para kepala sekolah SMA/SMK se-Kota Kendari, berlangsung di Azizah Syariah Hotel Kendari, Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan bimbingan kepada seluruh kepala sekolah se-Kota Kendari ini sebagai upaya mendukung minat lulusan SMA/SMK untuk mulai berbisnis.

Sosialisasi itu, juga memberi pengetahuan tentang Pasar Modal yang memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK untuk berpartisipasi dalam mengembangkan usahanya.

Ia menyampaikan jika selama ini orang hanya mengenal bank untuk mendapatkan modal usaha, ternyata BEI juga banyak menyediakan modal usaha.

Baca juga: Wujudkan Visi Misi dengan 3B, Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara Harap Dukungan Berbagai Pihak

"Anak-anak kita terutama SMK mereka membutuhkan modal usaha ketika lulus nanti," kata Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio.

"Jika mereka mau buka bengkel, salon biasanya mereka terbentur dengan permodalan, rupanya di BEI ini di samping mengelola investasi, juga menyediakan modal usaha," ujarnya.

Diharapkan sosialisasi ini dapat mendorong minat lulusan SMA/SMK Sederajat agar mampu menciptakan lapangan usaha sendiri dan berbisnis.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky mengatakan kegiatan ini merupakan Sekolah Pasar Modal atau SPM untuk negeri dalam rangka memperingati HUT Pasar Modal ke-44.

"Ini dilaksanakan secara nasional di berbagai provinsi. Khusus di Sultra kami memilih untuk memberikan edukasi kepada para kepala sekolah tingkat SMA/SMK se-Kota Kendari," kata Ricky.

Baca juga: Pegadaian Gabung Holding Ultra Mikro, Mudahkan Pengembangan dan Pembiayaan Pelaku UMKM

Lanjut Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra tersebut, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Pasar Modal kepada para tenaga pendidik.

Dengan harapan para guru dan kepala sekolah dapat menyampaikan manfaat-manfaat yang dapat diperoleh melalui Pasar Modal.

"Harapan ke depannya kami Kantor Perwakilan BEI Sultra dapat melakukan perjanjian kerja sama dengan pihak SMA/SMK se-Kota Kendari," katanya.

"Bentuknya adalah melalui pendirian Galeri Investasi Edukasi di masing-masing sekolah," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved