Breaking News:

Berita Kendari

HMJ Psikologi UHO dan Mahasiswa Baru Bagi-bagi Bunga dan Edukasi Kesehatan Mental ke Warga Kendari

Mengusung tema ‘Its Okay Not To Be Okay’ HMJ Psikologi UHO, menggandeng Mahasiswa baru angkatan 2021 Psikologi FKIP UHO dalam kegiatan tersebut. 

Istimewa
Foto bersama Mahasiswa baru dan HMJ Psikologi FKIP UHO, di taman kolam retensi Boulevard, Sabtu (16/10/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Himpunan Mahasiswa Jurusan atau HMJ Psikologi Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari membagikan bunga dan Edukasi terkait pentingnya Kesehatan Mental kepada masyarakat.

Mengusung tema ‘Its Okay Not To Be Okay’ HMJ Psikologi UHO, menggandeng mahasiswa baru angkatan 2021 Psikologi FKIP UHO dalam kegiatan tersebut. 

Dalam rangka Perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia, pembagian masker dan edukasi kesehatan mental berlangsung di Kolam Retensi Boulevard  Kota Kendari Sabtu, (16/10/2021).

Baca juga: Suami Nekat Tinju Istri Berkali-kali, Ngamuk hingga Istri Tak Tahan dan Lapor Polisi

Ketua Panitia Raditman Ansyar La Dae mengatakan tujuan utama kegiatan ini  memberikan pemahaman masyarakat tentang memahami serta mengetahui kesehatan mental bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

"Pemahaman akan apa itu kesehatan mental sangat diperlukan karena saat pandemi sekarang ini tak hanya kesehatan yang diserang namun mental seseorang juga ikut terganggu. Olehnya kami mengadakan ini sebagai edukasi kepada masyarakat Kota Kendari," kata Radit. 

Sementara itu, Ketua HMJ Psikologi UHO Muh Aris Sulaiman, menyampaikan kegiatan edukasi ini merupakan kegiatan yang sangat strategis.

Baca juga: Indonesia Juarai Piala Thomas 2021, Kemenpora Dihujat Netizen hingga Kritikan Pedas Taufik Hidayat

Karena kegiatan ini memperingati hari Kesehatan Mental Dunia tahun 2021. Sehingga HMJ Psikologi sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini dalam himpunan. 

“Kali ini kami memberikan gambaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mental, itu harus dijaga dan diperhatikan karena dengan mental yang sehat akan menghadirkan tubuh yang sehat,” jelasnya.

Baca juga: Malam Ramah Tamah HUT Kota Baubau, Wali Kota AS Tamrin Beri Oleh-oleh Buku Kepada Tamu Luar Kota

Kegiatan edukasi tersebut dirangkaikan juga sebagai momentum untuk mencegah hal-hal yang terjadi akibat gangguan kesehatan mental. Sebab lebih baik mencegah daripada mengobati. 

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua dan akan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat kita semua akan pentingnya kesehatan mental, sebab kesehatan bukan hanya tentang apa yang kamu makan. Ini tentang apa yang kamu pikirkan dan rasakan juga,” tutup Radit. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved