Breaking News:

Berita Kendari

Ikut Pelatihan Pekerti, Dosen Tetap dan non PNS UHO Kendari Diajari Strategi dan Metode Pembelajaran

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh lembaga pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan Universitas Halu Oleo.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Dosen UHO sedang mengikuti pelatihan PEKERTI di Hotel Azizah Syariah berlokasi di Jl DI Panjaitan No 100, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari gelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional atau Pekerti.

Pelatihan tersebut diperuntukan bagi dosen tetap dan non PNS dalam lingkup Universitas Halu Oleo.

Diselenggerakan pada kamis, (7/10/2021) hingga Senin, (11/10/2021) mendatang di Hotel Azizah Syariah berlokasi di Jl DI Panjaitan No 100, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh lembaga pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan Universitas Halu Oleo.

Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan pelatihan tersebut, dosen-dosen diberikan strategi dan metode proses pembelajaran agar lebih terstruktur.

Baca juga: HUT 10 Tahun Otoritas Jasa Keuangan RI, OJK Sulawesi Tenggara Gelar Donor Darah, Bagi-bagi Suvenir

"Semua dosen itu pasti bisa mengajar, kita cuma lagi merefresh pengetahuan mereka, bagaimana cara memberikan mata kuliah yang baik secara terstruktur," katanya saat ditemui, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut, Zamrun menambahkan, sebelumnya ia telah meminta dekan-dekan fakultas untuk mengevaluasi dosen-dosen non PNS yang ada di UHO.

"Terkait kinerja mereka baik di bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian, maupun pengabdiannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua panita, Indriyani Nur mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan mutu dosen baru yang tak memiliki keterampilan mengajar.

"Banyaknya tenaga dosen yang baru belum ada skill dalam mengajar dan kalaupun ada itu harus di upgrade dengan di kegiatan Pekerti ini," katanya.

Baca juga: Pemda Konawe Utara Rombak Kepala Dinas, Kepala Badan hingga Sekdis, Ruksamin Minta Pembuktian

Sambungannya menerangkan, kegiatan tersebut difokuskan bagi dosen tetap non PNS, namun walaupun begitu pelatihan itu diperuntukan seluruh dosen lingkup UHO.

"Akan dibahas seluruh keterampilan mengajar mulai dari kurikulum sesuai merdeka belajar kampus merdeka," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved