Breaking News:

Berita Kendari

Wakil Rektor III Universitas Mandala Waluya Kendari Bantah Isu KIP Tak Merata, Sebut Ini Alasannya

Wakil Dekan III Universitas Mandala Waluya, Kendari, angkat bicara soal mencuatnya polemik KIP yang tidak merata di kalangan mahasiswa.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Mandala Waluya di Jalan Jend AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Dekan III Universitas Mandala Waluya, Kendari, angkat bicara soal mencuatnya polemik Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tidak merata di kalangan mahasiswa.

Sebelumnya, kabar KIP tak merata dikeluhkan oleh mahasiswa Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersebut hanya didapatkan oleh mahasiswa yang bernaung pada Jurusan Keperawatan, Universitas Mandala Waluya.

Hal tersebut, lantas membuat mahasiswa jurusan lainnya di Universitas Mandala Waluya merasa cemburu dan terdiskriminasi.

Seperti mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat, Universitas Mandala Waluya, Rini Andriani mengaku bingung dengan kebijakan tersebut.

Baca juga: Ratna Umi Nurlila Resmi Dilantik Sebagai Rektor Universitas Mandala Waluya Kendari Periode 2021-2025

"Saya kira KIP itu program Pemerintah Pusat diberikan kepada yang berhak untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan, kalau begini kesannya ada diskriminasi jurusan," katanya ditemui di Kendari, Rabu (6/10/2021).

Ia berharap pihak kampus dapat memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi semua mahasiswa di jurusan lainnya. 

Wakil Rektor III Universitas Mandala Waluya Kendari, Toto Suryanto, membantah isu KIP yang tak merata kepada mahasiswa tersebut.

Kata dia, masalah KIP ini karena pemindahan data jurusan yang tak terbaca pada sistem Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

"Sebelumnya sekolah tinggi dan sekarang beralih menjadi universitas makanya data mahasiswa, data kepegawaian dipindahkan ke data yang baru," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved