Breaking News:

CPNS dan PPPK

SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek di Kampus UHO Kendari Sempat Terkendala Jaringan, Hanya 3 Menit

Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek untuk wilayah Sulawesi Tenggara di Universitas Halu Oleo (UHO) sempat terkendala. 

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Lokasi SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek Sulawesi Tenggara di Laboratorium Komputer FITK UHO Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek untuk wilayah Sulawesi Tenggara di Universitas Halu Oleo (UHO) sempat terkendala

Hal tersebut disampaikan oleh Panitia Lokal SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sawaludin.

Ia mengatakan pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek di Laboratorium Komputer FITK UHO itu sempat mengalami listrik down. 

"Ada kendala kemarin listrik down sejenak, tapi tidak mati. Sebenarnya itu juga mempengaruhi kinerja komputer, akhirnya menunggu dulu," kata Sawaludin, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, kendala yang dialami di hari kedua yaitu jaringan internet yang sempat membuat pengerjaan tes lambat. 

Baca juga: Cara Daftar Donor Darah HUT 1 Dasawarsa OJK, Gandeng PMI Sultra Digelar 7 Oktober 2021, Beri Suvenir

"Peserta sementara mengerjakan tes, jadi harus menunggu sejenak. Tidak lama sih sekitar tiga menit kemudian berjalan lagi," ujarnya. 

Ia mengaku sejauh ini kendala seperti itu bisa diselesaikan. Semua kendala tersebut telah diatasi dengan berkoordinasi kepada pihak terkait.

Mulai dari kelistrikan, pihaknya kata Sawaludin, telah berkoordinasi dengan PT PLN dari awal untuk kelancaran tes SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek

Sawaludin menyampaikan jika beberapa hari terakhir ini Telkom sedang mengalami kendala, sehingga menurutnya hal itu mempengaruhi jaringan

"Kebetulan provider kami itu Telkom, kami terus berkoordinasi supaya koneksi kami minimal memenuhi kebutuhan untuk mengupload misalnya untuk mengupload itu paling sedikit 5 MB," ujarnya

Baca juga: Ribuan Peserta Ikut Tes SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek di Kampus UHO Kendari, 56 Kuota

"Bandwith UHO itu besar sekali, sekarang 450 Mega per second, tapi trouble nya di server telkom itu sendiri," tambahnya. 

Ia berharap kendala tersebut tidak terjadi lagi, lantaran pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek ini menjadi tanggung jawab UHO sebagai lokasi mandiri. 

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Weka Widayati juga membenarkan jika sempat terjadi kendala namun tak menghambat pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek

"Hanya ada sedikit kemarin, ada yang tersandung kabel, jadi kabelnya tertarik sempat down, masalah lainnya (masalah besar) tidak ada," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved