Breaking News:

Kendari Kita

Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Kendari Resmi Dilantik, Ini 3 Poin yang Diamanatkan

Sri Lestari Sulkarnain dilantik menjadi Ketua GPMB bersama puluhan pengurus di Aula SMPN 9 Kendari, Senin (4/10/2021).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus GPMB Kota Kendari di Aula SMPN 9 Kendari, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kota Kendari resmi dilantik.

Sri Lestari Sulkarnain dilantik menjadi Ketua GPMB Kota Kendari bersama puluhan pengurus di Aula SMPN 9 Kendari, Senin (4/10/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengukuhkan dan melantik pengurus GPMB Kota Kendari periode 2021-2025 disaksikan Ketua GPMB Pusat secara virtual dan Ketua GPMB Sultra Prof Hanna yang hadir secara langsung.

Sulkarnain Kadir mengatakan, minat baca dan literasi harus selalu dikembangkan karena kemajuan peradaban suatu daerah ditentukan oleh kualitas literasi masyarakat yang dibangun.

Menurut Wali Kota Kendari ini, negara-negara maju di dunia memberikan perhatian ruang sangat besar pada kemajuan literasi.

Baca juga: Kota Kendari Punya Perda Kawasan Tanpa Rokok, Dilarang Merokok di Tempat Umum dan 7 Lokasi ini!

"Salah satu buktinya, mereka bisa menjaga perpustakaan hingga ratusan tahun dan juga mengembangkan perpustakaan modern," kata Sulkarnain Kadir.

Selain itu, menurutnya perpustakaan punya peran yang tidak kecil, sehingga ia meminta pada pengurus untuk berkontribusi dengan baik.

"Ini merupakan panggilan moral, bagaimana kita bisa berkontribusi pada anak-anak muda agar tidak kehilangan identitas. Maka ini harus dimulai dengan kehadiran kita di sini sebagai bentuk kontribusi,” ujarnya.

Selain meningkatkan minat membaca, Sulkarnain Kadir meminta agar masyarakat terutama dari pengurus GPMB Kota Kendari agar membiasakan menulis.

Sebab, kata Wali Kota Kendari itu, membaca dan menulis sama seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

Baca juga: Kapolda Sultra Sayangkan Dugaan Pidana Korupsi Diadukan Lewat Demo, Kadang Tidak Punya Alat Bukti

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved