Breaking News:

Berita Kolaka Timur

PDIP Sulawesi Tenggara Tetap Usung Nama Diana Massi untuk Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tetap mengusung Diana Massie dalam pencalonan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tetap mengusung Diana Massi dalam pencalonan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Sana'a saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (4/10/2021).

"Sampai kemarin, masih satu nama yang diusung PDIP yaitu Ibu Diana Massi. Karena memang Ibu Diana Massi penunjukannya sudah diputuskan langsung DPP PDIP sejak sebelum Andi Merya Nur di OTT KPK," ujarnya.

Agus Sana'a menjelaskan hingga kini PDIP belum merekomendasikan nama lain, selain nama Diana Massi, istri almarhum Samsul Bahri Madjid.

Pasalnya, Diana Massi Samsul Bahri Madjid dirasa sebagai figur yang cocok untuk melanjutkan program SBM di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca juga: Partai Pengusung SBM dan Andi Merya Nur Bakal Bertemu, Bahas Nama Wakil Bupati Kolaka Timur

"Memang sesuai dengan aspirasi masyarakat di Kolaka Timur termasuk Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, " jelas Agus Sana'a.

Selain itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra ini mengatakan, proses pengusulan nama Diana Massi di DPRD Kolaka Timur belum terlaksana karena Bupati Andi Merya Nur di-OTT KPK.

Selain itu, hingga kini DPRD Kolaka Timur belum membentuk panitia seleksi atau pansel untuk proses pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur.

"Kalau sudah dibentuk mungkin sudah kami daftarkan Diana Massi sebagai nama calon Wakil Bupati Kolaka Timur," terangnya.

"Nanti bisa dikroscek saja apa sampai saat ini DPRD Kolaka Timur sudah bentuk pansel atau belum," jelasnya.

Baca juga: PAN Sulawesi Tenggara Bakal Usung Dua Nama untuk Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur

Selain itu, wacana empat pimpinan partai di wilayah Sulawesi Tenggara pengusung SBM di Pilkada Koltim yang bakal berembuk untuk membahas pencalonan Wakil Bupati Koltim.

Namun, pertemuan tersebut batal dilaksanakan karena salah satu pimpinan partai pengusung sedang berada di luar daerah.

Keempat partai pengusung itu yakni Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Demokrat.

"Untuk pertemuan kemarin itu dibatalkan, jadi dijadwalkan ulang," tutup Agus Sana'a. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved