Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Partai Pengusung SBM dan Andi Merya Nur Bakal Bertemu, Bahas Nama Wakil Bupati Kolaka Timur

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan para ketua umum partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur bakal bertemu.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan para ketua umum partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur bakal bertemu.

ARS menyatakan dirinya selaku Ketua DPW PAN dan juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara menginisiasi dan mengusulkan pertemuan tersebut.

Kata Ketua DPRD Sultra ini, pertemuan yang akan berlangsung dalam waktu dekat tersebut dilakukan untuk menyikapi kondisi yang terjadi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

“Kita sebagai partai pengusung Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur punya tanggung jawab kepada rakyat di sana (Kolaka Timur)," kata Abdurrahman Shaleh melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan pihaknya ingin memastikan adanya kepemimpinan definitif demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui realisasi visi-misi Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur saat Pilkada 2020.

Baca juga: PAN Sulawesi Tenggara Bakal Usung Dua Nama untuk Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur

Apabila semua setuju, pertemuan tersebut diikuti Ketua DPW PAN, Abdurrahman Shaleh, Ketua DPD PDIP, Lukman Abunawas, Ketua DPD Gerindra, Andi Ady Aksar, serta Ketua DPD Demokrat, Muhammad Endang SA.

"Pertemuan ini penting untuk menyamakan persepsi terhadap langkah yang akan diambil terhadap situasi di Kolaka Timur," jelasnya.

Menurut Abdurrahman Shaleh, saat ini bukan saatnya masing-masing partai didesak untuk menyampaikan nama calon bakal Wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan tahun 2024.

"Karena koalisi hanya bisa mengajukan dua calon saja ke DPRD Koltim, sementara ini ada empat partai, jadi jangan dulu berantem soal nama-nama," ujarnya.

Alumni UII ini juga menekankan kader PAN bila dibutuhkan dan disepakati partai pengusung sangat siap mengisi kursi Wakil Bupati Kolaka Timur.

Baca juga: Andi Merya Nur Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Gubernur Sultra Tunjuk Sekda Kolaka Timur Plh Bupati

"Kami akan mengajukan kader yang kredibel, punya pengalaman dan kapasitas," tambahnya. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved